Daerah  

Petugas Lapas Narkotika Pamekasan Gagalkan Penyelundupan Hp

Caption: petugas Lapas Narkotika saat mengamankan seorang pengunjung yang hendak selundupkan Hp kedalam Lapas, (dok. regamedianews).

Pamekasan,- Petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Jawa Timur, berhasil menggagalkan penyelundupan Handphone (Hp) kedalam Lapas, Selasa (25/06/2024).

Kejadian tersebut, saat Abdurrahman petugas Lapas setempat melakukan penggeledahan, terhadap barang bawaan pengunjung berupa paket makanan.

Alhasil, saat pemeriksaan lebih detail, petugas berhasil menemukan satu unit Hp yang disembunyikan dengan rapi, didalam makanan kerupuk dan diamankan.

Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Yhoga Aditya Ruswanto mengatakan, memberikan apresiasi tinggi atas dedikasi dan kejelian Abdurrahman petugas Lapas tersebut.

Ia bangga dengan tindakan yang diambil oleh petugas kami. Ini menunjukkan, dengan kewaspadaan dan ketelitian, kita dapat menjaga keamanan dan ketertiban didalam Lapas.

“Kami berkomitmen, untuk terus mendukung dan menghargai upaya setiap petugas yang bekerja dengan penuh integritas,” ujarnya.

Lebih lanjut Yhoga menambahkan, kasus tersebut menjadi pengingat penting bagi seluruh pihak, untuk selalu meningkatkan pengawasan dan prosedur keamanan di Lapas.

“Kami akan terus melakukan pemeriksaan ketat terhadap semua barang yang masuk ke dalam Lapas, termasuk makanan dari pengunjung, untuk mencegah upaya penyelundupan barang terlarang,” tambahnya.

Sebagai bentuk penghargaan atas dedikasinya, ungkap Yhoga, pihak Lapas akan memberikan piagam penghargaan khusus kepada petugas tersebut.

“Penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi seluruh petugas Lapas, untuk terus bekerja dengan integritas dan kewaspadaan tinggi,” tandasnya.

Dengan keberhasilan tersebut, imbuh Yhoga, Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan semakin menunjukkan komitmennya.

“Berkomitmen, dalam menjaga keamanan dan memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh penghuni dan masyarakat,” pungkasnya.