Satlantas Polres Sampang Bakti Sosial Ke Desa-Desa

Caption: Kasat bersama KBO Satlantas Polres Sampang turun langsung salurkan bantuan air bersih kepada masyarakat, (dok. regamedianews).

Sampang,- Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Satlantas Polres Sampang jajaran Polda Jawa Timur, melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) ke sejumlah desa.

Dalam kegiatan baksosnya kali ini, polisi bersabuk putih tersebut menyalurkan bantuan berupa 10 tangki air bersih, ke desa kekurangan air saat musim kemarau.

Kasat Lantas Polres Sampang AKP Rukimin, melalui Kasi Humas Ipda Dedy Dely Rasidie menyampaikan, ada beberapa desa di tiga kecamatan yang menjadi sasaran baksos.

“Diantaranya ke Yayasan di Desa Aengsareh Kecamatan Sampang, Desa Dulang Kecamatan Torjun dan Desa Gulbung Kecamatan Pangarengan,” ujar Dedy, Rabu (26/06/2024) sore.

Ia mengungkapkan, untuk baksos dropping air bersih kali ini, selain dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara, juga sebagai wujud kepedulian Polres Sampang kepada masyarakat.

“Jadi, 10 tangki air bersih tersebut disalurkan secara terpisah di tiga kecamatan, khususnya disalurkan kepada warga yang kekurangan air saat musim kemarau,” ungkapnya.

Dedy menambahkan, sebelum dilaksanakan penyaluran bantuan ke desa-desa, terlebih dahulu para personel melaksanakan apel kesiapan, di halaman Mako Polres Sampang.

“Pemberangkatan baksos tersebut dibuka langsung Wakapolres, didampingi para Pejabat Utama (PJU) Polres,” imbuh eks anggota Polsek Sokobanah kepada regamedianews.

Menurut Dedy, kegiatan baksos tersebut rutin dilakukan setiap memperingati Hari Bhayangkara, diantaranya mulai bakti sosial, bakti kesehatan dan bahkan bakti kebersihan.

“Untuk penyaluran air bersih dilakukan pada hari Selasa (25/06) kemarin, sedangkan bakti kesehatan seperti donor darah dilaksanakan tadi, di halaman belakang Mako,” urainya.

Tidak hanya itu, imbuh Dedy, kegiatan bakti kebersihan juga dilaksanakan secara serentak oleh Polsek jajaran yang di Kabupaten Sampang, dengan cara bersih-bersih tempat ibadah.

“Satu persatu kegiatan baksos Polres Sampang sudah terlaksana dengan baik dan lancar. Semoga di HUT Bhayangkara ke-78 ini, Polri semakin dicintai masyarakat,” pungkasnya.

Perlu diketahui, dalam peringatan Hari Bhayangkara pada tanggal 01 Juli 2024, mengusung tema ‘Polri Presisi Mendukung Percepatan Transfromasi Ekonomi yang Inklusif dan berkelanjutan Menuju Indonesia Emas’.