Daerah  

Polres Sampang Gelar Upacara Hari Bhayangkara Ke-78

Caption: Wakapolres Sampang Kompol Hosna Nurhidayah saat pimpin upacara Hari Bhayangkara ke-78, (dok. Humas Polri).

Sampang,- Tanggal 01 Juni 2024 tepat pada puncak peringatan Hari Bhyangkara ke-78, seluruh Polda dan Polres secara seretak menggelar upacara.

Tidak terkecuali Polres Sampang jajaran Polda Jawa Timur, namun pada momen upacara kali ini ada sedikit yang berbeda.

Pertama kali, upacara Hari Bhayangkara dipimpin langsung Kompol Hosna Nurhidayah, seorang Polwan yang menjabat Wakapolres Sampang.

Dalam upacara tersebut, dihadiri Forkopimda, diikuti ratusan personel TNI, Polri, dan perwakilan instansi Pemkab setempat, Senin (01/07) pagi.

Kapolres Sampang AKBP Siswantoro, melalui Kasi Humas Ipda Dedy Dely Rasidie menyampaikan, setiap tanggal 1 Juli Polri memperingati Hari Bhayangkara.

“Peringatan Hari Bhayangkara tahun ini, mengusung tema; Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas,” tuturnya.

Dedy menuturkan, menyambut Hari Bhayangkara Polres Sampang melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan.

Menurutnya, rangkaian Hari Bhayangkara ke-78 tahun ini menjadi bagian cooling system untuk menumbuhkan kepedulian dan kebersamaan masyarakat

“Mulai dari kegiatan bakti kesehatan, bakti sosial, bakti religi, penyaluran air bersih, bedah rumah, doa bersama dan giat lainnya,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, dengan berbagai kegiatan tersebut menjadi momentum lebih sinerginya antara Polri dengan TNI, stakeholder terkait serta seluruh masyarakat.

“Yakni, dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Sampang yang aman damai kondusif menjelang Pilkada serentak tahun 2024,” pungkasnya.