Daerah  

Masyarakat Rabasan Kedungdung Tolak PJ Kadesnya Diganti

Caption: Ketua BPD Rabasan saat menyerahkan surat penolakan pergantian Pj Kades ke Camat Kedungdung, (dok. regamedianews).

Sampang,- Isu pergantian Penjabat (Pj) Kepala Desa di Kecamatan Kedungdung, Sampang, Madura, Jawa Timur, memantik perhatian masyarakat.

Salah satunya di Desa Rabasan, masyarakat menolak dengan tegas terhadap pergantian Pj Kadesnya, jika isu tersebut benar adanya.

Bahkan ditegaskan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) setempat bersama warga, saat mendatangi kantor Pemerintah Kecamatan Kedungdung, Rabu (03/07/2024) siang.

Darussalam ketua BPD Rabasan mengatakan, kedatangannya ke kantor kecamatan, untuk menyerahkan surat pernyataan sikap terhadap wacana pergantian Pj Kadesnya.

“Surat itu tujuannya kepada Pj Bupati Sampang, namun kami sampaikan melalui Camat Kedungdung,” ujarnya kepada regamedianews.

Dalam surat pernyataan sikap tersebut, tegas Darussalam, bahwasanya masyarakat Desa Rabasan keberatan dan menolak atas wacana pergantian Pj Kadesnya.

“Kami keberatan atas wacana itu, karena selama ini Pj Kades kami sudah bekerja dengan baik,” tegasnya.

Bahkan, ungkap Darussalam, di desanya banyak perubahan infrastruktur, baik fisik maupun sosial, serta dapat mewujudkan desa sejahtera.

“Jangan sampai ada pergantian Pj Kades Rabasan, berdasarkan intervensi dan rekomendasi oknum berkepentingan dalam Pilkada dan Pilkades,” tandasnya.

Sementara itu, Camat Kedungdung Mohammad Sulhan membenarkan, telah menerima surat keberatan serta penolakan dari BPD dan masyarakat Desa Rabasan.

“Kami akan segera ajukan ke Pj Bupati Sampang, semoga dapat diterima sesuai harapan BPD Rabasan yang telah menyampaikan aspirasi masyarakat desa setempat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, penyerahan surat pernyataan sikap keberatan dan penolakan pergantian Pj Kades tersebut, disaksikan Kapolsek bersama Danramil Kedungdung.