Daerah  

Polisi Bubarkan Remaja Sedang Pesta Miras di Gorontalo

Caption: polisi saat membubarkan sekelompok yang tengah pesta miras, (dok. regamedianews).

Gorontalo,- Sat Samapta Polsek Kota Utara membubarkan sekelompok remaja sedang asyik pesta miras, di Jl.Andalas Kota Gorontalo, Kamis (04/07/2024) malam.

Kasat Samapta Kompol Asli menerangkan, pembubaran yang dilakukan berawal dari adanya informasi masyarakat lewat call center Hallo Kapolresta.

“Masyarakat menginformasikan, ada sekelompok remaja diduga mengkonsumsi miras, serta volume musik yang keras. Sehingga, masyarakat terganggu,” terangnya.

Lanjut Asli, menerima informasi masyarakat tersebut, petugas langsung ke TKP dan mendapati sekelompok remaja, sedang nongkrong di Jalan Andalas.

“Kami langsung memberikan himbauan kepada mereka, untuk segera pulang ke rumah masing-masing,” imbaunya.

Asli mengatakan, tindakan yang dilakukan, lantaran aktivitas remaja ini mengganggu masyarakat karena sudah larut malam.

“Dikhawatirkan, dapat menjadi peluang bagi para pelaku kejahatan,” tandasnya.

“Kami menginginkan keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Gorontalo tetap terjaga,” ujar Asli.

Ia menambahkan, patroli ini rutin dilakukan Polresta Gorontalo Kota dan Polsek jajaran, untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, terutama di malam hari.

“Kami juga menghimbau kepada para remaja untuk tidak nongkrong di luar rumah, hingga larut malam demi keselamatan mereka sendiri,” imbaunya.

Senada dengan Asli, Kapolresta Gorontalo Kota Kombespol Ade Permana mengatakan, pihakny berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Ia menghimbau masyarakat, jika mengetahui adanya gangguan kamtibmas, segera laporkan ke Hallo Kapolresta 082192752828, untuk ditindak lanjuti demi menjaga kemanan Kota Gorontalo.

“Saya berharap, masyarakat terutama  para remaja dapat lebih sadar akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban,” pungkasnya.