Preman Pemalak Sopir Truk di Bangkalan Akhirnya Dibekuk Polisi

Caption: screenshot video viral seorang preman di Bangkalan melakukan pemalakan terhadap sopir truk, (dok. regamedianews).

Bangkalan,- Seorang pria berlagak preman yang memalak sopir, di Dumajah Tanah Merah Bangkalan, Madura, Jawa Timur, akhirnya dibekuk polisi.

Sebelumnya, rekaman video aksi pemalakan terhadap sopir truk itu, viral di sejumlah media sosial (medsos).

Keterangan yang dihimpun regamedianews, preman tersebut berinisial NF, dan kerap kali memalak sopir yang melintas di jalan raya Desa Dumajah.

Bahkan tak jarang, NF mengancam dengan senjata tajam, agar bisa mendapatkan uang dari sopir yang dipalaknya.

“Setelah tau video preman memalak sopir itu viral, tim Satreskrim bergerak mengumpulkan informasi dari masyarakat,” ujar Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, Kamis (18/07/24).

Namun, ungkap Febri, tidak lama kemudian preman tersebut berhasil diamankan ke Mapolres.

“Kalau supir truk memberi tidak sesuai keinginan, pelaku langsung menodong korban dengan pisau lipatnya dan tak segan-segan merampas Hp korban,” ungkapnya.

Febri juga menambahkan, pelaku memasang harga yang cukup fantastis, untuk satu kali truk yang melintas di Desa Dumajah.

Pelaku biasanya meminta tarif sebesar Rp 500 ribu untuk sekali jalan. Pengakuan pelaku, uang itu untuk biaya pengawalan jalur yang dilewati truk tersebut.

“Akibat perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara,” tegasnya.