Daerah  

Warga Sampang Diimbau Tertib Berlalu Lintas dan Jaga Kamtibmas

Caption: PS Kanit Bintibsos Satbinmas Polres Sampang (Aipda Liwail Amri) saat melaksanakan safari sholat dzuhur, (dok. regamedianews).

Sampang,- Ditengah pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2024, warg Sampang Madura Jawa Timur, dihimbau agar tetap mematuhi aturan berlalu lintas.

Himbauan tersebut, disampaikan PS Kanit Bintibsos Satbinmas Polres setempat Aipda Liwail Amri, saat melaksanakan safari sholat dzuhur, di musholla Nashrudin, Jl.Kamboja, Kamis (18/07/2024) siang.

Selain itu, ungkap Amri, ditengah safari dzuhurnya ia juga menyampaikan himbauan, tentang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas).

“Oleh karena itu, mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan sebaik-baik taqwa,” ujarnya.

Hal tersebut, ungkap Amri, sebagai pondasi awal dalam mengarungi kehidupan di dunia yang fana ini. Tentunya, tetap menjaga kerukunan hidup antar tetangga.

“Jangan sampai ada permusuhan satu sama lain. Mari kita selalu menjaga lisan kita untuk tidak menyakiti orang lain, dengan selalu bertutur kata yang baik,” tuturnya.

Disisi lain, saat ini Polri tengah melaksanakan Operasi Patuh serentak selama 14 hari, dimulai sejak tanggal 15 Juli sampai dengan 28 Juli 2024 mendatang.

Maka dari itu, tegas Amri, masyarakat khususnya pengendara agar mematuhi peraturan berlalu lintas. Karena, patuh berlalu lintas merupakan sebuah kebutuhan.

“Bukan hanya pada saat Operasi Patuh kita mematuhi aturan berlalu lintas. Tetapi diluar itu, wajib hukumnya mematuhi aturan lalu lintas,” tandasnya.

Menurut Amri, hal tersebut agar tercipta keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas).

“Bagi yang memiliki anak dibawah umur, diimbau tidak memfasilitasi anaknya menggunakan sepeda listrik di jalan raya, karena sangat membahayakan jiwa dan keselamatannya,” pungkasnya.