Daerah  

Polres Sampang Siap Gandeng Awak Media Sajikan Informasi

Caption: Kapolres Sampang AKBP Hendro Sukmono saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan Piramida, (dok. regamedianews).

Sampang,- Kepolisian Resor Sampang Jawa Timur, akan siap menggandeng insan pers dalam menyajikan informasi kepada publik.

Hal itu disampaikan Kapolres Sampang AKBP Hendro Sukmono, saat gelar ngopi bareng awak media (Piramida), di cafe Lora Kopi, Rabu (31/07/24) malam.

Ia mengungkapkan, Piramida ini adalah program Polda Jatim yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi dengan insan pers.

“Hal ini, agar dapat bekerja sama dalam rangka menyampaikan informasi positif kepada masyarakat,” ujar Hendro.

Selain itu, sebagai sarana diskusi terkait perkembangan dinamika yang ada di wilayah hukum Polres Sampang.

“Bahkan untuk tukar pikiran, terkait situasi kondisi terkini, baik tentang kamtibmas, masalah sosial maupun masalah hukum,” tandasnya.

Mantan Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya ini menambahkan, pihaknya akan rutin memberikan informasi (berita) kepada awak media.

“Kami upayakan setiap pekan akan memberikan rilis, mulai dari ungkap kasus kriminal, narkoba dan lain-lainnya,” ucap Hendro.

Kendati demikian, imbuh Hendro, sinergitas dan komunikasi antara Polres Sampang dengan para insan pers terjalin dengan baik.

“Saya sudah instruksikan para Kasat agar membantu Kasi Humas, untuk memberikan informasi kepada media,” ungkapnya.

Oleh karena itu, kata Hendro, rencana kedepan akan rutin menggelar Piramida secara berkelanjutan.

“Meski saya baru menjabat Kapolres Sampang, mengapreasi setinggi-tingginya kepada media, karena telah menjalin hubungan baik,” ucapnya.

Bahkan, tegas Hendro, pihaknya siap menerima masukan-masukan dalam meningkatkan tugas-tugas pokoknya.

“Kami siap menerima masukan dari awak media, untuk meningkatkan dan memperbaiki dalam pelayanan masyarakat,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, silaturahmi Kapolres AKBP Hendro Sukmono yang dikemas Piramida tersebut, didampingi Kasat Reskrim, Kasat Resnarkoba, Kasat Lantas, Kasat Intelkam serta Kasi Humas Polres Sampang, dan dihadiri belasan organisasi media.