Sambut Dua Momen, Lapas Narkotika Pamekasan Kerja Bakti di TMP

Caption: tampak pegawai Lapas Narkotika Pamekasan kerja bakti membersihkan Taman Makam Pahlawan (TMP).

Pamekasan,- Dalam menyambut dan memperingati dua momen sekaligus, Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Jawa Timur, melakukan kerja bakti.

Giat kerja bakti berupa bersih-bersih di Taman Makam Pahlawan (TMP) di Jl.Panglegur, dalam memperingati Hari Kemerdekaan dan Penganyoman ke-79.

Bersih-bersih tersebut, sebagai bentuk kepedulian lingkungan yang bersih dan sehat, serta untuk menghormati jasa para pahlawan nasional.

Kepala Lapas Narkotika Pamekasan Yhoga Aditya Ruswanto mengatakan, kegiatan kerja bakti ini dilakukan oleh seluruh pegawai Lapas.

“Kami juga melibatkan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas, dimulai sejak pagi tadi,” ujar Yhoga, Rabu (07/08/2024).

Ia juga menekankan, pentingnya menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang, demi kemerdekaan dan kemajuan bangsa.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya membangun rasa cinta tanah air dan solidaritas di antara kita semua,” tegasnya.

Menurut Yhoga, dengan kerja bakti di TMP, diharapkan dapat menumbuhkan kepedulian seluruh pegawai maupun WBP terhadap lingkungan sekitar.

Tampak peserta bersemangat mengikuti giat bersih-bersih ini, tanpa terkecuali warga biaan pun tampak antusias dan bekerja dengan tekun.

“Mereka menunjukkan komitmennya untuk berkontribusi positif bagi masyarakat,” tandasnya.

Salah satu warga binaan inisial BS menyatakan rasa bangganya, bisa turut serta dalam kegiatan kerja bakti di TMP tersebut.

“Kami merasa terhormat dapat berpartisipasi. Hal ini menjadi pengingat, untuk selalu menghargai jasa para pahlawan dan berbuat baik bagi bangsa,” ucapnya.

Dengan semangat Hari Kemerdekaan dan Hari Pengayoman, Lapas Narkotika Pamekasan berharap dapat terus melanjutkan kegiatan positif seperti ini di masa mendatang.

Hal itu, guna membangun masyarakat yang lebih baik dan menghormati nilai-nilai perjuangan para pahlawan.