Daerah  

Lapas Narkotika Pamekasan Silaturahmi Dengan Purnabhakti

Caption: Kalapas Narkotika Pamekasan pose bersama dan memberikan bingkisan kepada salah satu purnabhakti, (dok. regamedianews).

Pamekasan,- Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Jawa Timur, menggelar silaturahmi dengan para purnabhakti (pegawai Lapas yang pensiun).

Silaturahmi yang dipusatkan di kediaman Bunasir (eks pegawai Lapas), dihadiri langsung Kalapas Narkotika setempat, Yhoga Aditya Ruswanto, Senin (12/08/24).

“Tujuan silaturahmi ini, untuk mempererat hubungan kekeluargaan, antara petugas Lapas aktif dengan purnabahkti,” ujar Yhoga.

Ia mengungkapkan, dengan silaturahmi tersebut sebagai wujud penghormatan terhadap jasanya.

“Karena mereka sudah berkontribusi besar dalam pengabdian di bidang pemasyarakat,” ungkapnya kepada awak media.

Menurut Yhoga, pentingnya menjaga tali silaturahmi dengan para purnabhakti, terlebih saat ini masih dalam momen Hari Pengayoman.

“Momen ini, bukan tentang kita yang masih bertugas, tapi juga tentang mereka yang telah mengabdikan diri sebelum kita,” tegasnya.

“Mereka adalah bagian dari sejarah dan identitas Lapas ini,” ujar orang nomor satu di Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan tersebut.

Yhoga mengatakan, dalam silaturahmi ini juga disampaikan apresiasi dan penghargaan kepada purnabhakti, atas dedikasi dan loyalitasnya selama mengabdi.

“Mereka juga memberikan wejangan kepada pegawai yang masih aktif, untuk terus menjaga integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas,” ungkapnya.

Menurut Yhoga, mereka bagian tak terpisahkan dari sejarah dan perkembangan Lapas ini. Peran para purnabhakti tersebut sangat besar kepada Lapas.

Hal ini, karena pondasi yang sudah ditanamkan para purnabhakti sewaktu bertugas di Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan.

“Pengabdian mereka selama bertahun-tahun harus kita hargai, dan hubungan baik yang telah terjalin perlu terus dipelihara,” pungkasnya.