Daerah  

Lapas Narkotika Pamekasan Gelar Wisuda Purnabhakti Pengayoman

Caption: prosesi acara wisuda purnabhakti pengayoman, Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, (dok. regamedianews).

Pamekasan,- Dalam rangka peringatan Hari Pengayoman RI ke-79, Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Jawa Timur, menggelar Wisuda Purnabakti Pengayoman.

Acara wisuda yang ditempatkan di Aula Saharjo Lapas Narkotika setempat, Selasa (13/08/204), dihadiri langsung Kalapas Yhoga Aditya Ruswanto, serta pejabat struktural.

Wisuda Purnabhakti tersebut, merupakan bentuk apresiasi dan penghormatan yang diberikan Negara melalui Kementerian Hukum dan HAM RI bagi petugas Pemasyarakatan.

Dalam hal ini, petugas Pemasyarakatan yang telah menyelesaikan masa tugasnya, dengan dedikasi dan pengabdian tinggi kepada negara.

Plh. Sekretaris Jenderal Kemenkumham Min Usihen menyampaikan, Purnabakti bukanlah akhir dari pengabdian, melainkan wujud keberhasilan pegawai selama melaksanakan tugas.

Atas nama Menkumham dan segenap jajaran, dirinya menyampaikan penghormatan dan juga ucapan terima kasih kepada senior-senior.

Terutama, kata Min Usihen, kepada para wisudawan purnabakti atas pengabdian, prestasi kerja dan juga darma bakti selama bertugas di Kementerian ini.

“Momen yang baik ini nantinya akan menjadi kenangan yang istimewa bagi para purnabakti, dalam mengakhiri pengabdian,” ujar Sekretaris Jenderal Kemenkumham.

Sementara itu, Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Yhoga Aditya Ruswanto juga menyampaikan, terimakasih atas dedikasinya selama ini.

“Penghargaan yang setinggi-tingginya kepada wisudawan atas pengabdiannya, jasa besar yang diberikan dan karya nyata yang dipersembahkan untuk Kemenkumham RI, Bangsa dan Negara Indonesia,” tuturnya.

Yhoga juga menyampaikan, selamat memasuki pengabdian yang baru di tengah masyarakat. Pengabdian para purnabakti akan selalu kami kenang dan menjadi teladan bagi generasi selanjutnya.

Kegiatan ditutup dengan pemberian piagam penghargaan dan cinderamata sebagai tanda terima kasih dan penghormatan kepada para purnabakti.

Dengan berakhirnya acara ini, Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Yhoga Aditya Ruswanto kembali menegaskan komitmennya, untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan pengayoman.

“Khususnya kepada warga binaan serta masyarakat luas, melanjutkan jejak langkah para purnabakti yang telah mengabdikan diri dengan sepenuh hati,” pungkasnya.

Untuk sekedar diketahui, kegiatan Wisuda Purnabhakti Pengayoman tersebut, juga terpusat di Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM RI, Jakarta.