Daerah  

Lapas Narkotika Pamekasan Peduli dan Berbagi

Caption: petugas kebersihan terima bantuan sembako dari Lapas Narkotika Pamekasan, (dok. regamedianews).

Pamekasan,- Ditengah semangat kebersamaan dengan masyarakat, Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Jawa Timur, menggelar bakti sosial.

Dalam kegiatan baksosnya kali ini, bertajuk “Kumham Peduli, Kumham Berbagi”, di aula Lapas setempat, Rabu (14/08/2024) kemarin.

Yakni, dengan menyalurkan bantuan berupa paket sembako dan kebutuhan dasar lainnya, kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Program tersebut, merupakan serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hati Pengayoman ke-79.

Plh Kalapas Narkotika Pamekasan Rasuka mengatakan, program ini adalah bentuk komitmen Lapas dan Kumham, untuk hadir ditengah masyarakat.

“Dengan memberikan kontribusi positif, khususnya dalam membantu meringankan beban mereka yang terdampak kondisi ekonomi,” ujarnya.

Rasuka berharap, kegiatan ini dapat mempererat hubungan antara Lapas dan masyarakat, serta memberikan manfaat yang nyata bagi penerima bantuan.

“Semoga kepedulian ini dapat terus berlanjut dan menjadi inspirasi bagi kita semua,” pungkasnya.

Ia menambahkan, program “Kumham Peduli, Kumham Berbagi” ini merupakan bagian dari inisiatif Lapas, untuk terus berkontribusi secara sosial.

“Sekaligus memperkuat hubungan baik dengan masyarakat sekitar, sejalan dengan semangat reformasi birokrasi yang dicanangkan Kemenkumham,” pungkasnya.

Sementara itu, Amin salah warga yang menerima bantuan menyampaikan rasa terima kasihnya, atas perhatian dan kepedulian Kemenkumham RI, khususnya Lapas Narkotika Pamekasan.

“Bantuan ini sangat berarti bagi kami. Semoga program ini bisa berkelanjutan dan dapat bermanfaat untuk masyarakat,” ucapnya.