Daerah  

Plh Kalapas Narkotika Pamekasan Pimpin Upacara Hari Pengayoman

Caption: Plh Kalapas Narkotika Pamekasaan bertindak sebagai inspektur upacara Hari Pengayoman ke-79, (dok. regamedianews).

Pamekasan,- Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Jawa Timur, menggelar upacara peringatan Hari Pengayoman ke-79, Senin (19/08/2024).

Dalam upacara tersebut, mengusung tema “Kemenkumham Mengabdi Untuk Negeri Menuju Indonesia Emas 2045”, dilaksanakan di halaman kantor Lapas setempat.

Plh Kalapas Narkotika Pamekasan Faudi Anwar Suharto selaku Kasi Adm Kamtib, bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam sambutan Menteri Hukum dan HAM RI, Yassona H Laoly yang dibacakan oleh Faudi, ia mengajak semua untuk memperkuat sistem hukum yang lebih responsif, transparan dan akutabel.

“Diusia ke-79 tahun ini, Kemenkumham RI selayaknya organisasi yang telah dewasa,” tuturnya.

Sebagai insan pengayoman, ungkap Faudi, kita memiliki tugas dan tanggung jawab yang sangat besar.

“Kita adalah garda terdepan dalam penegakan hukum dan pelindung hak asasi setiap warga negara,” ungkapnya.

“Tanamkan dalam diri kita, prinsip-prinsip dasar dalam menjalankan tugas, yaitu integritas, profesionalisme, dan sikap melayani,” ucap Faudi.

Ia menambahkan, perayaan tahun ini memiliki makna yang sangat istimewa, karena untuk pertama kalinya memperingati Hari Pengayoman menggantikan Hari Darma Karya Dhika (HDKD) yang selama ini dirayakan.

“Momen ini menandai sebuah era baru perjalanan kita, semangat pengayoman menjadi pusat dari dedikasi untuk selalu hadir,” ungkapnya.

Tentunya, kata Faudi, semakin dipercaya dan berkualitas dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kemenkumham RI sebagai bagian dari pemerintahan Indonesia, dituntut untuk mampu mendukung terwujudnya empat pilar pembangunan, dalam rangka mencapai visi Indonesia Emas 2045.

“Oleh karena itu, seluruh Insan Pengayoman harus memberikan kontribusi positif yang berdampak nyata bagi masyarakat,” pungkasnya.