Ketua DPD Nasdem Bangkalan Tegaskan Komitmen Penuh Menangkan Lukman-Fauzan

Caption: Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bangkalan, KH. Nasih Aschal, (dok. regamedianews).

Bangkalan,- Ketua DPD Partai Nasdem Bangkalan KH Nasih Aschal, membantah dugaan dirinya mendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati Mathur Husairi-Jayus Salam, yang beredar lewat video, Jumat (06/09/24).

Dalam penjelasannya, Ra Nasih menyatakan, video tersebut diambil dari sebuah seminar kepemimpinan di Sekolah Tinggi Agama Islam Syaikhona Kholil (STAIS) yang berlangsung sebelum Mathur dan Jayus resmi menjadi calon.

Ra Nasih mengungkapkan, seminar tersebut diadakan jauh sebelum pasangan Mathur dan Jayus terdaftar di KPU Bangkalan, dan dihadiri beberapa tokoh calon bupati, termasuk Syafiuddin Asmoro dan Mahfud, meskipun hanya Mathur dan Jayus yang hadir.

“Video yang dipertanyakan oleh pasangan calon yang kami dukung, Lukman Hakim dan Fauzan Ja’far, sebenarnya merupakan rekaman dari acara seminar yang bertujuan membahas kepemimpinan, bukan dukungan politik,” kata Ra Nasih pada Kamis (5/9/2024).

Ra Nasih juga menegaskan, komitmennya kepada keputusan Partai Nasdem yang resmi mengusung Lukman Hakim – Fauzan Ja’far sebagai calon bupati dan wakil bupati Bangkalan.

“Sebagai Ketua DPC Nasdem Bangkalan, saya sepenuhnya mengikuti instruksi partai dan mendukung Lukman Hakim serta Fauzan Ja’far sesuai keputusan partai,” tambahnya.

Melalui klarifikasi ini, Ra Nasih berharap agar tidak ada lagi kesalahpahaman mengenai video tersebut dan menegaskan komitmennya untuk mendukung pasangan calon yang diusung oleh partai.