Daerah  

DPSHP Desa Konang Untuk Pilkada 2024 Tembus 4399

Caption: rapat pleno terbuka DPSHP di Balai Desa Konang Kabupaten Pamekasan, (dok. regamedianews).

Pamekasan,- Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) di Desa Konang, Pamekasan, Jawa Timur, untuk Pilkada 2024 sebanyak 4399.

Hal tersebut diketahui, setelah Panitia Pemungutan Suara (PPS) desa setempat, menggelar rapat pleno terbuka di balai desa, Sabtu (07/09) pagi.

“Dari jumlah DPSHP, dengan rincian 2094 laki-laki dan 2305 perempuan. Jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) ada 8,” ujar Ketua PPS Desa Konang Moh Hasanuddin.

Ia menjelaskan, data tersebut akan dipergunakan untuk pemilihan Gubernur Jawa Timur dan Bupati Pamekasan.

Hasanuddin mengungkapkan, pleno rekapitulasi DPSHP, untuk menyempurnakan jumlah pemilih jelang penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Jumlah pemilih ini akan terus kami update hingga penetapan DPT di Desa Konang dalam Pilkada pada November 2024 mendatang,” ujarnya.

Sementara Divisi Data Wahyu Purnomo mengatakan, rapat pleno merupakan lanjutan dari tahapan rapat pleno terbuka Daftar Pemilih Sementara (DPS).

“DPSHP ini juga akan disampaikan ke publik, agar diketahui dan bisa disampaikan masukan,” tandasnya.

Wahyu menambahkan, rapat pleno DPSHPnantinya akan disampaikan di rapat pleno terbuka DPSHP di tingkat kecamatan.

“Sebab rapat pleno ini akan dilaksanakan berjenjang, usai dari PPS lanjut ke PPK, kemudian di KPU dan lanjut ke tingkat provinsi,” terangnya.

Wahyu menjelaskan, jumlah pemilih di setiap TPS tidak lebih dari 600 pemilih.

“Jumlah TPS kita 8 dan setiap TPS maksimal 600 pemilih, tidak boleh lebih,” ungkapnya.

Untuk diketahui, rapat pleno terbuka DPSHP tersebut dihadiri perwakilan perangkat Desa Konang, Pengawas Kelurahan/Desa (PKD), dan beberapa eks Pantarlih Desa Konang.