Kode Alam, JIMAD Sakteh Dapat Nomor Urut 02 di Pilkada Sampang

Caption: senyum sumringah pasangan Cabup-Cawabup Sampang (Aba Idi - Ra Mahfud) tunjukkan nomor urut 02, (dok. regamedianews).

Sampang,- Perolehan nomor urut 02 bagi pasangan H Slamet Junaidi – Ra Mahfud (JIMAD Sakteh) di Pilkada Sampang 2024, dianggap kode alam dan sesuai harapan.

Hal itu terlihat, saat tim pemenangan dari paslon idealis tersebut mengucapkan rasa syukurnya, ketika komisioner KPU mengumumkan nomor urut paslon.

Sontak, para pendukung Jimad Sakteh yang berada diluar gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) saat rapat pleno, antusias berteriak “Lanjutkan Dua Periode”.

“Jimad Sakteh ‘ampon pasteh tor abukteh’ (sudah pasti dan terbukti), lanjutkan dua periode,” ujar ustad Syafii Robetle, usai pengundian nomor urut paslon, Senin (23/09).

Sementara itu, Calon Bupati Sampang H Slamet Junaidi menyampaikan, nomor urut 02 merupakan nomor diinginkan, termasuk yang diinginkan para pendukungnya.

“Tentunya kami bersyukur, bisa mendapatkan nomor urut 02, dalam pencalonan sebagai Bupati-Wakil Bupati Sampang periode tahun 2024-2029,” tuturnya.

Kendati demikian, kata pria akrab disapa Aba Idi, ia bersama Ra Mahfud, akan tetap melanjutkan visi-misi semula, melanjutkan program bermanfaat kepada masyarakat.

“Haram bagi kami, jika ada anggaran satu rupiahpun tidak bermanfaat bagi masyarakat, termasuk program kesehatan gratis dan program lainnya,” ujar mantan Bupati Sampang periode 2018-2023.

Disisi lain, ungkap Aba Idi, dalam kontestasi Pilkada Sampang ini tidak ada musuh, melainkan lawan politik. Maka dari itu, agar tidak saling ribut dan memfitnah.

“Apalagi ada pihak-pihak yang mau mengintervensi dan mengintimidasi, itu tidak boleh. Karena yang bisa memajukan Kabupaten Sampang ini masyarakat Sampang, bukan orang lain,” tegasnya.

Aba Idi berharap, dalam kontestasi Pilkada Sampang tahun ini riil murni, tidak ada intervensi dan intimidasi dari pihak manapun atau oknum.

“Insha Allah, saya yakin dua paslon ini, sama-sama mempunyai niat baik, yakni ingin memajukan Kabupaten Sampang yang lebih baik,” tuturnya.