Daerah  

Usai Dilaporkan, Media Orbiturnews Coba Hilangkan Barang Bukti

Caption: screen shoot box redaksi Orbiturnews.

Aceh Selatan || Rega Media News

Pasca pelaporan pencatutan nama ke Polres Aceh Selatan oleh Asmar Endi, Media Orbiturnews.site mendadak menghilang atau tidak bisa diakses lagi di google pencarian.

Menyikapi hal tersebut, Koordinator Forum Peduli Aceh Selatan (For-PAS) Teuku Sukandi menyatakan, penghapusan website Media Orbiturnews-site yang telah mencatut nama Asmar Endi adalah bukti baru.

“Bahwa pencatutan nama Asmar Endi itu nyata adanya sehingga sipenulis yang telah mengkambing hitamkan orang lain itu sudah mulai ketakutan,” kata Teuku Sukandi kepada wartawan di Tapaktuan, Senin (25/7/2022).

Maka bukti baru ini akan menjadi pelengkap alat bukti atas laporan Polisi oleh Pelapor terhadap Terlapor (Media Orbiturnews.site). Selanjutnya pelanggaran UU ITE ini telah terekam via Ciber Crime di Kopolisian.

“Saran saya kepada pihak Reskrim Polres Aceh Selatan supaya segera lakukan tindakan cepat dan tepat untuk membuat surat panggilan pada si Terlapor,” sebutnya.

Menurutnya, karena si Terlapor sudah berani menghapus alat bukti dengan meretas website Media Orbiturnews-Site patut diduga pelaku adalah pernah melakukan hal yang sama dalam menulis berita hoax di Madia KaroeBsnis.site.

“Dengan beraninya si Terlapor itu menghilangkan Barang Bukti, padahal pihak Pelapor-pun Telah meng-Screenshot berita tersebut. Maka patut diduga si Terlapor juga bisa melarikan diri, untuk itu saya percaya pihak Kepolisian bekerja secara profesional,” pungkasnya.