SAMPANG KEMBALI TERGENANG

0
176

sampang

SAMPANG REGA – Untuk kali kedua Kabupaten Sampang tahun ini kembali tergenang, air kiriman yang terus meningkat dari kawasan utara Sampang (Robatal,Karang Penang,Kedungdung dan Omben ) membuat kota sampang banjir, bahkan banjir terus meluas ke beberapa desa.


Diantara desa yang terendam diantaranya  Desa Pasean, Kamuning, Tanggumung, Pengilen, Gunung Maddah, dan Panggung. Disusul Kelurahan Delpenang, Rong Tengah, dan Gunung Sekar.

adapun beberapa rumah warga yang terendam banjir kisaran 2.000 unit lebih. Hingga berita ini diturunkan  debit air antara 50 sentimeter sampai 80 sentimeter. Dari beberapa daerah yang terendam banjir ada beberapa titik  paling parah yang terendam banjir diantaranya Mawar, Jalan Melati, Jalan Imam Bonjol, dan Jalan Suhadak.

Untuk sekedar diketahui bahwa banjir kali ini merupakan banjir kiriman dari daerah utara, karena selasa (12/04/2016) di daerah bagian tersebut mengalami hujan deras, sehingga air yang ada didataran tinggi wilayah utara sampan tersebut terus mengalir kedataran yang rendah, tepatnya kawasan jantung kota Sampang.

Ïa mas kmaren hujan deras disini, otomatis Sampang harus waspada”;ujar usman warga pantura.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here