SIRKUIT MOTOGP MAU DIBANGUN DIMADURA????

0
317
Gambar ilustrasi
Gambar ilustrasi
Gambar ilustrasi

Madura (RMN.com)-Wacana Indonesia menjadi tuan rumah Moto GP 2017 di Sentul, Jakarta,Sempat menjadi trending topic blakangan ini. meski kabar itu sempat  meredup terakait kendala dana sharing antara pemerintah dan swasta. Kini muncul wacana baru, sebuah opsi pilihan untuk membangun sirkuit di daerah Sumatera atau di Pulau Madura Jawa Timur.

 


Menurut sumber informasi dari Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS) dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengatakan,kemungkinan tebesar wilayah  Madura bagian utara akan menjadi pilihan, hal itu dikarenakan wilayah Madura bagian Utara lebih memilik Panorama yang indah dan viewnya legih dekat kelaut.

 

“Ada sumber dari kemenpora menyampaikan bahwa Madura layak dijadikan opsi (sirkuit Moto GP). Wacana itu menggelinding setelah rencana di Sentul terkendala sejumlah faktor, termasuk dana sharing,” ungkap Humas BPWS Faisal Yasir, Minggu (10/4/2016).

 

Faisal juga menambahkan, Madura sisi utara dipilih karena selain memiliki panorama laut, datarannya landai dan indah.

Mirip dengan sirkuit Philips Island di Australia dan sirkuit Termas de Rio Hondo di Argentina.

 

“Madura menjadi opsi yang layak untuk dipertimbangkan. Jika terealisasi bisa memberikan dampak positif bagi perekonomian Madura, baik di sektor wisata maupun multiplier effect lainnya,” jelasnya.

 

Faisal mengaku telah mengomunikasikan wacana pembangunan Sirkuit Moto GP di Madura tersebut dengan orang nomor satu di Kabupaten Sumenep, yakni dengan Bupati Sumenep KH Abuya Busyro Karim beberapa waktu lalu.

 

Pada saat komunikasi tersebut , Kabupaten Paling Ujung timu pulau Madura tersebut sangat merespon secara positif, bahkan menyatakan siap dan akan membawa wacana tersebut ke pemerintah pusat melalui BPWS sebagai fasilitator.

 

“Beliau (KH Abuya Busyro Karim) bahkan sanggup menyediakan lahan berapa hekatre pun dalam waktu yang singkat,” pungkasnya. (Agus S)

 

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here