KODIM 0828 BERSAMA PEMKAB SAMPANG GELAR PANEN RAYA

0
162

IMG_20160414_110409_editSAMPANG,RMN.com – Untuk meningkatkan swasembada pangan dengan berkelanjutan maka Pemkab Kodim 0828 Sampang lbersama Pemerintah Kabupaten Sampang menghadiri panen raya di Desa Asem Nunggal Kecamatan Jrengik Kabupaten Sampang,Kamis (14/04/2016).

Untuk memeriahkan panen raya ini hadir Bupati Sampang A Fannan Hasib bersama Wabub Fadhillah Budiono,Kasrem 084 Laskar Jaya Letkol Inf Agung Dwi Guncoro dan Dandim 0828 Letkol Inf Indrama Budi dan jajaran SKPD Sampang dan juga Tokoh masyarakat setempat.


Dalam sambutannya Bupati Sampang A Fannan Hasib menyampaikan,Pemerintah Kabupaten Sampang telah melakukan berbagai upaya peningkatan produksi khususnya produksi komoniti tanaman pangan mulai dari bantuan peralatan hand traktor,transplanter,combine harvester (alat panen) dan pompa air.Dan juga sarana produksi seperti benih,pupuk dan obat obatan serta pembangunan rehabilitasi infrastruktur pertanian,katanya.

Lebih lanjut Fannan mengatakan,pada hari ini kita melakukan panen raya padi Varietas Ciherang yang berhasil dikembangkan dengan baik dan menerapkan tehnologi penggunaan benih unggul bersetifikat.

“Ini merupakan tugas kita bersama untuk terus memacu peningkatan produksi padi,jagung dan kedelai guna memenuhi kebutuhan pangan di Kabupaten Sampang,lanjutnya.

Sementara Kodim 0828 Sampang Letkol Inf Indrama Budi mengatakan,untuk Sampang dalam hal pertanian sudah mencapai target bahkan mencapai lebih 102 persen.Dan kami berharap agar pertanian lebih meningkat,kalau dulu di Kabupaten Sampang hanya panen satu kali dalam masa panen,dan sekarang sudah dua kali panen.Dan ini sudah nyata kegiatan pertanian ini dengan didampingi TNI sangat dirasakan oleh masyarakat,dan panen yang ketiga nanti bisa dimanfaatkan untuk tembakau dan kedelai yang ditanam.

“Dan dari TNI sangat mendukung dan juga merupakan perintah untuk mendampingi,dan ini kami laksanakan dan turun kelapangan langsung ,juga jajaran seperti Koramil kita perintahkan untuk turun ke lapangan dan itupun saya cek langsung,ujarnya.(d2)

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here