INDONESIAN SCOUT CHALLENGE (ISC) 2016 DI SAMPANG RESMI DI GELAR

0
181
Tampak Akrab Bupati dan Wabup dalam Pembukaan ISC 2016
Tampak Akrab Bupati dan Wabup dalam Pembukaan ISC 2016
Tampak Akrab Bupati dan Wabup dalam Pembukaan ISC 2016

Sampang (RMN.com) – Indonesian Scouts Challenge (ISC) 2015-2016 bersama Antangin Junior Regional Championship resmi di buka dikabupaten Sampang,  kisaran 3.110 siswa di tingkat SD/MI se-Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur yang terbagi menjadi 311 regu resmi mengikuti perkemahan yang digelar dilapangan Wijaya Kusuma Sampang.
Acara tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati Sampang KH.A.Fannan Hasib Siradj, acara pembukaan berlangsung cukup hidmad dan meriah

Dalam sambutannya bupati sampan berharap agar sluruh peserta bias menjaga keakraban dan menjaga selalu suasan kompetitif


“Besar harapan saya bagi para peserta untuk selalu menjaga keakrapan, menjaga suasana kompetitif dan menambah kawan baru,” jelas A.Fannan Hasib Bupati Sampang di hadapan peserta ISC, Senin (18/4/2016).

Sementara berdasarkan Informasi yang berhasil dihimpun oleh regamedianews.com, dari sekitar 311 regu peserta ISC tersebut akan dibagi menjadi dua zona, yang pertama sebanyak 115 regu akan dilombakan hari ini hingga besok, dan zona dua akan dilaksanakan pada tanggal 20-21 April mendatang.

“Untuk lomba sendiri meliputi, tantangan kemampuan bertenda, tantangan pertolongan pertama (P3K), tantangan pengenalan atribut pramuka, susun huruf, arah mata angin dan kejelian indra, serta bahasa, ingris, estavet, kebangsaan dan juga uji ketangkasan.” terang Herman Hidayat Ketua Kwarcab Sampang.

Herman juga menambahkan bahwa dalam pelaksanaan ISC kali ini ada  sebanyak 90 orang. ” Nantinya dari zona satu dan zona dua ini akan di ambil dua regu putra terbaik dan dua regu putri terbaik, ke empat regu itu akan di kirim ke Jatim untuk merebutkan regu kemenangan ke Amerika Serikat,” pungkasnya.(Harry)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here