Tahun 2016 Pemkab Sumenep Siapkan Anggaran Untuk Jalan Di Kepulauan Kangean Dan Talango

0
229

Pemkab-Sumenep

Sumenep (Rega Media) – Perbaikan jalan di Pulau – Pulau kecil Kabupaten Sumenep, saat ini menjadi perhatian Pemkab. Tahun ini menurut Kepala Dinas PU Bina Marga Edy Rasiadi, untuk perbaikan jalan di Kecamatan/Pulau Talango mendapat anggaran sebesar Rp 6,2 Milyar. Sejak dua tahun lalu perbaikan jalan di Kecamatan Talango sudah dilakukan yakni berupa hotmik secara bertahap dan saat ini selain hotmik juga melalui aspal beton. (09/05)


“Perbaikan diutamakan untuk jalan poros yang sudah tersisa sekitar 1,5 Km, lingkar talango, sementara untuk Pulau Kangean tahun ini dianggarakan sekitar Rp 4,9 Mliyar dengan menggunakan aspal beton,” jelasnya.

Karena jika menggunakan Asphalt Mixing Plant (AMP) memerlukan waktu cukup panjang, sebab harus menunggu adanya investor yang menanamkan sahamnya. Sempat muncul wacana AMP dibeberapa Kecamatan Kepulauan, seperti Raas dan Sepudi, akan tetapi tandas mantan Kepala Dinas PU Pengairan tersebut hingga saat ini tidak ada aktivitas sedikitpun.

“Jika AMP di beberapa Kepulauan masih belum dilaksanakan, maka akan dialihkan ke aspal beton yang kualitasnya tidak kalah dengan AMP dan dirasa lebih efisien,” Imbuhnya. (fin)

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here