DPRD Sumenep Beri Respon Positif Pembentukan Kabupaten Kepulauan

0
205

Kantor-DPRD-Sumenep (1)

Sumenep (Rega Media) –  Aksi ratusan pemuda kepulauan yang mendeklarasikan pembentukan Kabupaten Kepulauan Sumenep beberapa waktu lalu mendapat respon positif dari anggota DPRD Kabupaten Sumenep sendiri, terutama dari wakil rakyat yang memang mewakili warga kepulauan. (24/05)


Dua diantaranya adalah Dulsiam dan Darul Hasyim Fath, menurut mereka, semangat para pemuda kepulauan tersebut didasarkan atas keinginan warga kepulauan sendiri, yakni demi peningkatan kesejahteraan dan pembangunan di kepulauan yang selama ini terabaikan oleh Pemkab Sumenep.

“Saya kira masyarakat kepulauan memiliki keinginan yang sama agar kesejahteraannya meningkat”, tutur Dulsiam. Hal yang sama dikatakan Darul Hasyim Fath kepada regamedianews.com  menurutnya aspirasi para pemuda pendeklarasi kabupaten kepulauan tersebut sah dan tidak melanggar undang-undang selama disuarakan melalui koridor peraturan yang ada.

“Itu harus dipastikan titik pijaknya adalah keadilan dan partisipasi politik,  saya dukung itu selama demi kebaikan warga kami sendiri”, ungkap anggota dewan yang mewakili pulau Ra’as, Masalembu dan pulau Sapudi tersebut.

Hingga saat ini, warga kepulauan di Sumenep seringkali mengeluhkan banyak hal, diiantaranya masalah pendidikan, kesehatan, infrastruktur hingga sarana transportasi antar pulau,beragam aspirasi atau keluhan yang sudah bertahun-tahun tersebut nyaris tak pernah mendapat solusi dari pemkab setempat. (awi)

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here