BNNK Sumenep Tes Urin Sopir & ABK

0
147
Kepala BNNK Sumenep (Bambang Sutrisno)
Kepala BNNK Sumenep (Bambang Sutrisno)
Kepala BNNK Sumenep (Bambang Sutrisno)

Sumenep (regamedianews) – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sumenep melakukan tes urine terhadap sopir bus di Terminal Arya Wiraraja, dan anak buah kapal (ABK) di Pelabuhan Kalianget menjelang lebaran idul fitri 1437 hijriyah.

Tes urine terhadap sopir angkutan darat, awal kapal laut, dan udara dilakukan sesuai instruksi dari BNN RI, “Ini untuk mengantisipasi para awak untuk menggunakan barang-barang terlarang yang sekiranya bisa mengganggu konsentrasi para awak, karena keselamatan penumpang ini berada di tangan sopir,” ungkap Kepala BNNK Sumenep, Bambang Sutrisno. (27/06)


“Total ada 25 orang yang sudah menjalani tes urine, dengan perincian sebanyak 12 ABK di Pelabuhan Kalianget dan 13 sopir bus antar kota dalam provinsi (AKDP) dan antar kota antar provinsi (AKAP) di Terminal Arya Wiraraja.” Jelasnya.

Sebelumnya melakukan tes urine kepada para sopir di terminal, BNNK telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan setempat, meminta waktu agar diijinkan mengambil sampel urine sopir bus “hasil tes urine bisa langsung diketahui saat ini, dari seluruh awak bus yang di tes urine, semuanya negatif. Tidak ada yang terbukti menggunakan narkotika dan obat-obatan terlarang,” Imbuhnya. (sam)

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here