Terminal Barang (Kargo) di Tlanakan Pamekasan Akan Dioperasikan Tahun 2017

0
247

Untitledgu

Pamekasan (regamedianews) – Rencana pengoprasikannya Terminal barang (kargo) yang berada disebelalah kiri jalan raya menuju kota Pamekasan tepatnya di Desa Larangan Tokol Kecamatan Tlanakan Kabupaten Pamekasan akan di operasikan di tahun 2017,  hai ini disampaikan oleh Kadishubkominfo (Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika) Kabupaten Pamekasan  H. Drs. Mohammad Zakir, M.Si.


Demi kenyamanan bersama sejumlah fasilatas dipersiapkan untuk sesegera mungkin dibangun, diantaranya  pembangunan gudang tertutup, plengsengan dan landasan serta ditarget selesai akhir tahun, sehingga  2017 Terminal barang akan dioperasikan walau regulasinya belum selesai “yang jelas dalam hal pengoperasian Terminal barang tersebut untuk mobil Truk dimulai pukul 06.00–08.00 tidak boleh masuk kota dan pada Pukul 12.00 sampai jam 14.00 tidak boleh masuk kota, dalam hal ini kami bekerjasama dengan Polantas (Polisi lalu lintas)” Jelas  Zakir. (04/08)

“Besar anggaran untuk gudang tertutup sebesar Rp. 2,2 Miliar, selain itu  pembangunan yang direncakan tersebut sudah dilelang, sedangakan untuk plengsengan dan landasan sebesar Rp. 900 juta  masih dalam proses lelang, mungkin tahun ini  bisa selesai semua dan tidak menutup kemungkinan bisa selesai yang  jelas kebutuhan lain-lainnya harus disubsidi tiap tahunnya,” imbuhnya.

Zakir menambahkan dalam hal ini mendesak pada pihak rekanan pemenang tender untuk bisa menyelesaikan proyek sesegera mungkin. Pasalnya bila melebihi tahun anggaran, jelas akan dikenakan sanksi, “akan dikenakan sanksi atau menganti denda dan dihitung tiap hari dari jumlahnya dikali tender (baik yang anggaran 2,2 M atau 900 juta. red) dan pembayaran denda tersebut bayar ke kasda (kas Daerah)”. (zr)

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here