Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Tumbuhkan Semangat Juang Budaya & Bangsa

0
159

20160727_101709-1_resized_3 20160727_093534_resized_2

Sampang (regamedianews) – Gotong royong yang semestinya merupakan tradisi budaya masyarakat Indonesia yang akhir-akhir ini sudah mulai luntur disemua lapisan masyarakat khususnya di Kabupaten Sampang, dengan diadakannya bulan bhakti gotong royong masyarakat akan menumbuhkan kembali semangat juang budaya dan adat istiadad bangsa.


Acara diselenggarakan di Desa Sawah Tengah Kecamatan Robatal (27/07) dihadiri langsung Bupati Sampang A. Fannan Hasib beserta istri, Forkopimda, Kepala SKPD, seluruh Kepala Desa, dan Tim PKK Kabupaten Sampang yang bermotto “Dengan bulan bhakti gotong royong masyarakat, kita daya gunakan peran lembaga kemasyarakatan desa sebagai mitra pemerintah desa”. Sebelum acara dimulai para tamu undangan disuguhi hiburan menarik dengan beberapa attraksi seni dan budaya oleh seniman dan senimawati Kabupaten Sampang.

Kepala Bapemas Drs. Amiruddin Sebagai ketua panitia penyelenggara kegiatan dalam sambutan dan laporannya mengungkapkan bahwa acara puncak bulan bhakti gotong royong dan gerak kesatuan PKK Kabupaten Sampang sudah dilaksanakan selama satu bulan penuh, kegiatan ini merupakan upaya bersama, untuk meningkatkan gotong royong serta keswadayaan masyarakat dalam pelaksanaan program pembangunan guna mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera melalui optimalisasi pemanfaatan sumber-sumber potensi lokal juga pemanfaatan dana yang dialokasikan pada Kecamatan, Desa dan Kelurahan, dengan harapan akan terjadi upaya pengentasan kemiskinan, berdampak pada penurunan pertumbuhan penduduk guna meningkatkan kualitas hidup.

Dikesempatan itu Bupati Sampang A. Fannan Hasib sekaligus Pembina tim penggerak PKK Kabupaten Sampang  mengatakan bahwa dengan adanya Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat dan Hari Kesatuan Penggerak PKK bertujuan meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotong royongan dalam penguatan integritas sosial untuk mencapai kabupaten sampang yang adil dan makmur menuju keluarga sehat dan sejahtera.

Ditempat yang sama Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Sampang Anik Amanillah  menyampaikan beberapa poin penting tentang program PKK di Kabupaten Sampang. Ia mengajak ke semua tim PKK untuk mengevaluasi kekurangan dan keberhasilan yang perlu dipertahankan dan bagaimana solusi langkah selanjutnya demi tercapainya Kabupaten Sampang yang bermartabat, mengingat tim penggerak PKK adalah mitra kerja pemerintah hal ini semua tim PKK harus berperan aktif sesuai tugas dan fungsinya di daerahnya masing-masing.
Seluruh upaya yang di gerakkan PKK harus diarahkan mewujudkan kehidupan keluarga agar lebih maju, sehat dan sejahtera. (adi)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here