Beragam Lomba Meriahkan HUT Republik Indonesia Ke 71

0
617

IMG_20160817_124059_edit

Sampang (regamedianews) – Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71 di meriahkan dengan berbagai macam lomba, diantaranya seperti lomba kebersihan lingkungan dan hias  gapura. Lomba hias gapura untuk memeriahkan hari kemerdekaan, salah satunya di Desa Pangarengan Kecamatan Pangarengan Kabupaten Sampang.


Lomba hias gapura bertema “Kemerdekaan” dilaksanakan Karang Taruna Kecamatan Pangarengan dengan hadiah yang menggiurkan. Dari tiga pemenang utama masing masing pendapatan hadiah satu ekor kambing. Penilaian lomba gapura ini di mulai pada tanggal 17 Agustus hingga 31 Agustus 2016.

Syafiih selaku penghias gapura di Dusun Lembenah Desa Pangarengan yang mengatasnamakan Kampung Bogel mengatakan, Mulai persiapan hingga penilaian membutuhkan waktu satu minggu dan ini dilakukan siang dan malam, kami ikut partisipasi untuk memeriahkan HUT yang ke 71 karena kami sangat peduli untuk menjaga kebersihan lingkungan terutama dalam hal ketertiban lingkungan.

“Yang pasti kami memberikan semangat terutama kepada anak – anak muda, ini kami lakukan untuk memeriahkan hari kemerdekaan RI yang ke 71, agar generasi muda mempunyai semangat untuk mengenang perjuangan para pahlawan kita,” ujarnya, Rabu (17/08/2016).

Sementara Zainal Abidin selaku ketua panitia lomba gapura dalam rangka memperingati HUT ke 71 menjelaskan, Lomba yang sudah dilaksanakan mulai dari tanggal 14 Agustus seperti lomba ketangkasan sepeda motor. Dan lomba hias gapura ini sebagai langkah untuk menciptakan kemeriahan memperingati di hari kemerdekaan. Di lomba hias gapura untuk kategori penilaiannya seperti kebersihan lingkungan, dekorasi, kekompakan dan kebersamaan warga setempat. Penilaian akan disaring oleh tim, hadiahnya akan diserahkan pada hari puncak yaitu pada tanggal 7 September.

“Kami berharap kepada semua peserta lomba agar mempunyai keinginan untuk menjadikan kampung yang bersih dan sehat terutama untuk menjadikan masyarakat desa biar menumbuhkan rasa kebersamaan di dalam bermasyarakat”, pungkasnya.  (d2)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here