SAKERA MUDA GUNUNG RANCAK RAMAIKAN LOMBA GERAK JALAN KEC.ROBATAL

0
496
Peserta Gerak Jalan Kec Robatal

 

Peserta Gerak Jalan Kec Robatal
Peserta Gerak Jalan Kec Robatal

Sampang, RMN-, Kemerdekaan di Republik ini telah berjalan hampir kurun waktu 71 lamanya, beragam kegiatan dalam menyemarakkan kemerdekaan tersebut dilakukan oleh berbagai daerah bahkan tak hanya dikalangan kabupaten, perayaan yang dilakukan sebagai wujud memperingati HUT RI juga dilaksanakan sampai di Tingkat kecamatan bahkan sampai tingkat RT/RW.


Salah satu contohnya adalah peringatan kemerdekaan di Kecamatan Robatal Kabupaten Sampang Jawa Timur, Kamis (25/8) dilaksanakan kegiatan lomba gerak jalan yang di ikuti oleh banyak peserta, baik dari kalangan pelajar tingkat SMP,SMA bahkan dari Kalangan instansi dan Umum.

Dari sekian banyak peserta yang ada, tentunya berbagai kreasi dan persembahan ditampilkan demi mendapat Sorotan khalayak dan gelar The Best, mulai dari kreasi fashion dan atraksi gerakan yang ada.

Salah satu peserta yang mencolok adalah Nomor urut 71, mereka adalah golongan pemuda yang mengenakan Pakaian Khas Madura lengkap, mulai dari Baju (pesa’ red) sampai odeng dan Bawahannya (gombor) di lengkapi kaos lorengnya, ternyata mereka adalah sekelompok anak muda yang berasal dari desa Gunung Rancak kecamatan Robatal Kabupaten Sampang yang turut andil dalam pesta kemerdekaan tersebut.

Menurut Adi selaku Pembina mengatakan bahwa konsep tersebut sengaja diambil sebagai wujud ekspresi kebanggaan tersendiri sebagai pemuda Madura tulen yang turut andil dalam merayakan kemerdekaan Hari Ulang tahun Kemerdekaan RI ke 71, dan ingin menunjukan kepada bangsa bahwa kami Pemuda desa Pemuda Madura sangat mencintai Negeri Ini.

“dengan pakaian adat Madura sakera ini, kami ingin tunjukan bahwa kami sakera muda sangat mencintai Indonesia ini”;-pungkasnya seraya tersenyum.

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here