Rayakan HUT PMI Ke 71 Dan Pelantikan Pengurus Ranting Tingkat Kecamatan

0
323

102_5391   102_5388

102_5386


Sampang (regamedianews.com) – Gelar kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun Palang Mirah Indonesia (PMI) Ke 71 dan Pelantikan Pengurus Ranting PMI Kecamatan dilaksanakan di Kecamatan Kedungdung,(21/09/2016) dihadiri Wakil Bupati Sampang H. Fadilah Budiono, Kapolres Sampang AKBP Tofik Sukendar, seluruh Camat se-Kabupaten Sampang dan di ikuti beberapa siswa dari tingkat SD sampai SMA di Kecamatan Kedungsung, didalam perjalanannya dari tahun ke tahun PMI di Kabupaten Sampang rupanya berjalan dengan baik dan Kompak menjalankan tugasnya membantu dan menjaga kesejahteraan masyarakat dalam menanggulangi bencana.

Hal Tersebut disampaikan H. Fadilah Budiono Wakil Bupati Sekaligus Ketua PMI Kabupaten Sampang bahwa Kegiatan PMI dari tahun ke tahun berjalan baik dan kompak, iya berpesan ke para Siswa sebagai calon  Kader Palang Merah Remaja (PMR) harus siap membantu Masyarakat tanpa pandang bulu, serta mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memberikan dananya, Pendonor darah, Donatur dan mengingatkan ke seluruh Kepala Desa jangan lupa donorkan darahnya. H. Fadilah Budiono juga berharap ke PMI dan PMR bisa membantu kami dilapangan terutama dilingkungannya masing – masing tapi pada saat dibutuhkan .

Ditempat yang sama sekretaris PMI Kabupaten Sampang Darmano Setiyabudi menjelaskan bahwa kegiatan HUT PMI Kabupaten Sampang dimulai sejak tanggal 16 September kemarin, dengan acara donor darah yang dilaksanakan di SMAN 1 Kedungdung, merencanakan sanitasi air minum penduduk di Kelurahan Gunung Sekar, melayani bencana kekeringan di 125 titik, melakukan pembinaan untuk menumbuhkan minat remaja dan generasi muda umumnya supaya mereka di didik dalam kepalang merahan melalui PMR itu akan dilakukan pembinaan di 14 Kecamatan.

Rofik Ukhrowi setelah dilantik oleh Wabub Sampang H. Fadilah Budiono menjadi Ketua Ranting Kecamatan Kedungdung masa bhakti 2016 – 2021 mengatakan, iya akan melakukan pembinaan ditingkat relawan ke calon-calon kader PMR dibeberapa sekolah yang kami targetkan, selanjutnya akan berusaha mengikutkan teman-teman relawan ikut pelatihan ke Provinsi Jawa Timur untuk peningkatan sumber dayanya. Iya juga berharap khususnya siswa atau sekolah keberadaan kami bisa dimanfaatkan sebaik mungkin,agar pengetahuan kepalang merahan itu ditingkatkan serta memberi konstribusi positif bagi sekolahnya. (adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here