Jembatan & Jalan di Desa Tragih – Lar lar Longsor Parah

0
316

img-20161010-wa0000_resized
Sampang (regamedianews.com) – Hujan deras pada hari kamis kemarin (06/10/2016) sekitar pukul 15.00 wib menyebabkan jembatan dan jalan di Desa Tragih – Lar Lar di Dusun Ngur bungur Desa Tragih Kecamatan Robatal Kabupaten Sampang longsor parah sekira dalam 4 meter dan panjang sekira 10 meter, sehinga tidak bisa dilewati kendaran roda dua dan empat.

Kondisi jembatan dan jalan  setelah terjadi longsor sempat diperbaiki oleh warga dengan diberi batu seadanya tetapi batu tersebut tidak bisa menahan derasnya air hujan sehingga menyebabkan longsor susulan pada hari minggu kemarin (09/10/2016).


Riqi (30 Tahun) warga asal Desa Tragih menyampaikan harapan ke Pemerintah Sampang agar segera diperbaiki demi lancarnya aktivitas masyarakat khususnya masyarakat desa Tragih. “karena jika lambat ditangani otomatis jalannya tidak bisa dilewati karena kondisinya sangat berbahaya” imbuhnya.

Ditempat Terjadinya Bencana Longsor tersebut Achmad Huzairi selaku Camat Robatal Saat dimintai keterangan mengatakan “saya menerima laporan dari warga dan Kepala Desa dan ini akan saya laporkan ke Bupati dan BPBD, insya Allah tidak lama lagi ada bantuan dari BPBD Sampang, dan Iya juga berharap Jembatan dan Jalan secepatnya teratasi kerena ini satu satunya Jalan Kabupaten Desa Tragih Kecamatan Robatal Menuju Desa Lar lar Kecamatan Banyuates.

Sementara Kasi Sosial Kecamatan Robatal Sunarto mengatakan bawa longsor yang ada di kecamatan Robatal ada 4 titik, 1. Tanah Longsor di Dusun Ngur bungur Desa Tragih, 2. Jalan Longsor Di Susun Jelgung Desa Jelgung, 3. Tanah Longsor di Dusun Bara’ Sabe Desa Jelgung, dan 4. Dapur dan Kandang Sapi Roboh di Dusun Somber Desa Robatal, semua itu terjadi disebabkan adanya hujan disertai angin kencang.  (adi/mus)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here