Tim Badan Pembinaan Hukum Indonesia Kanwil Jawa Timur Kunjungi Kantor Sekretariat Bersama JCW, Rega Media & Posbakumadin Sampang

0
160

img20161010122646

 Sampang (regamedianews.com) – Ditengah keadaan kota Sampang diterjang banjir pada Senin (10/10/2016) Tim Badan Pembinaan Hukum Indonesia Kanwil Jawa Timur dipimpin Heru SH, MH mendatangi Kantor Sekretariat bersama Yaitu JCW, Rega Media dan Posbakumadin di Jl. Imam ghazali baru, gang II no.2 Sampang, tujuan utama adalah melihat langsung kegiatan Posbakumadin mulai dari pemberkasan, bantuan hukum bagi masyarakat miskin, serta kegiatan lainnya seperti penyuluhan hukum dan lain – lain.


Tim merasa cukup puas dengan kegiatan Posbakumadin Sampang yang telah bekerja sama dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Jatim Corruption Watch (JCW) dan Radio Rega FM / Rega Media dalam membantu masyarakat terutama orang tidak mampu bahkan buta hukum. Kegiatan agar ditingkatkan sehingga menyentuh masyarakat bawah yang memerlukan bantuan hukum jika perlu dikawal mulai tingkat penyidikan di Kepolisian.

Tim menekankan untuk mensosialisasikan keberadaan Posbakumadin dengan melibatkan peran Tokoh masyarakat dan tokoh lainya menggandeng masyarakat terutama pencari keadilan khususnya di Kabupaten Sampang, hal ini dana yang dikeluarkan oleh pemerintah cukup besar demi membantu masyarakat miskin khususnya yang tersandung hukum.

Ketua Tim Pembinaan Heru mengucapkan banyak terima kasih kepada Ketua JCW Sampang H. Moh. Tohir  yang ikut hadir bersama para Advokat lainnya, telah memberikan andil diantaranya menerima pengaduan kemudian bersama para Advokat ikut  mengawal sampai kepada penegak hukum sesuai tingkat kewenangan serta Media Rega dalam fungsi publikasinya.

Dikesempatan yang sama Ketua JCW H. Moh. Tohir mengatakan dirinya menyambut baik atas kunjungan Tim Badan Pembinaan Hukum Indonesia Kanwil Jawa Timur, karena dengan adanya kebersamaan antara JCW dengan Posbakumadin bisa dapat membantu serta menolong masyarakat miskin yang tersandung dengan masalah hukum.  (yat/har)

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here