Akibat Hujan Deras, Saluran Air di Jalan Kenari  Sampang Bongkar

0
155

untitledui img-20161014-wa0015

 


Sampang (regamedinews.com) – Akibat hujan deras pada Kamis siang kemarin (13/10/2016) saluran air yang terletak di Jalan Kenari Kelurahan Gunung Sekar terbongkar kurang lebih kedalaman 1 meter panjang 13 meter, terjadinya karena tidak bisa menahan arus air sangat deras, saluran tersebut adalah jalur dari saluran air Desa Pleyang, Jalan Barisan Indah dan Jalan Aji Gunung menuju sungai kamoning.

Bongkarnya saluran tersebut diketahui warga sekitar pukul 22.00 wib, Melihat saluran air terbongkar dengan kondisi lumayan parah, warga sekitar secara gotong royong memindahkan bongkahan material yang hancur ketempat  aman dengan menggunakan alat seadanya.

Haris Susanto selaku Ketua RT, 02 Jalan Kenari RW, 05 Kelurahan Gunung Sekar saat diminta keterangan disela kesibukannya bergotong royong bersama warga mengatakan bahwa dirinya mendapatkan laporan dari warga tentang terbongkarnya saluran air tersebut sekitar pukul 05.00 wib (14/10/2016).

“setelah mendapatkan kabar dari warga spontan saya mengajak warga yang lain untuk bergotong royong memindahkan material yang hancur, jika tidak secepatnya dipindahkan maka air akan tumpah kejalanan dan berakibat banjir, karena material tersebut menghambat jalannya air yang begitu sangat deras” ucapnya.

“kejadian seperti ini pemerintah sampang perlu tau, terutama bagian dinas terkait dan segera adakan tindakan, jika tidak secepatnya bertindak akan berdampak buruk kepada rumah warga yang berdempetan dengan saluran air yang rusak” imbuhnya.

H. Moh. Tohir Ketua Jatim Corruption Watch (JCW) sekaligus selaku tokoh masyarakat di Jalan Kenari mengatakan kepada regamedianews disaat memantau jalannya gotong royong warga, dirinya berharap kepada intansi terkait agar segera bertindak cepat atas kejadian rusaknya saluran air tersebut, jika lambat dalam penanganan warga setempat terutama warga yang rumahnya berdempetan dengan saluran itu akan mendapatkan dampak negatifnya. (yat/har)

 

 

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here