Dinsos Sampang Berikan Bantuan Ke Penyandang Cacat & Eks Trauma

0
155

20161025_112705_resized_1

Sampang (regamedianews.com) – Tepatnya pada hari selasa kemarin (25/10/2016) Rombongan dari Dinsosnakertrans (Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi) Kab. Sampang mendatangi Puskesmas Kecamatan Robatal guna memberikan bantuan kepada penyandang cacat dan eks trauma yang ada diwilayah Kecamatan Robatal, bantuan tersebut diberikan kepada 20 orang.


Sebelum bantuan disalurkan penerima bantuan dikumpulkan diruangan aula Puskesmas  untuk diberikan pembinaan cara berobat oleh petugas Dinas Sosial Syamsul Arifin  serta dari Dinas Kesehatan Kab. Sampang Hanian Maria F. Kegiatan penyaluran bantuan tersebut dihadiri Muspika (25/10/) serta Kepala Puskesmas Kec. Robatal

Syamsul Arifin Kasi Sosial Dinsos Kab. Sampang Mengatakan  pemberian bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan semangat dalam berjuang untuk sembuh dari rasa trauma yang pernah di alaminya, dan bantuan yang diberikan ini hanya berupa kambing sebanyak 20 ekor kambing, dari masing-masing penyandang cacat dan eks trauma mendapatkan 1 ekor.

Hanian Maria F bagian Bidang Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Dinas Kesehatan Kab. Sampang saat dimintai keterangan iya menjelaskan pemberian bantuan tersebut bisa membrikan motivasi membuka diri dalam berusaha sambil lalu melakukan pengobatan sampai dinyatakan sembuh.

Hanian juga berharap kepada semua masyarakat penyandang kusta khususnya agar tidak takut dalam berobat karena kusta itu bukan kutukan, keturunan dan bukan karena faktor makanan serta sebagainya, kusta itu hanya sekedar penyakit kulit bisa diobati dan bisa disembuhkan.

Dikesempatan yang sama Totok Sudirman  Kepala Puskesmas Kec. Robatal  juga menegaskan agar obat yang diberikan secara cuma-cuma tidak minum secara teratur jangan berharap bisa sembuh dan apabila obatnya dikonsumsi secara teratur akan cepat sembuh.

Tomin salah satu warga seusai menerima bantuan tersebut mengatakan bahwa dirinya sangat bangga dengan adanya program bantuan pemerintah yang telah diterimanya. “Iya mas saya sangat senang  dengan adanya program bantuan ini dan saya sudah hampir satu tahun berobat dipuskesmas robatal ini, sekarang mulai sembuh dari penyakit yang saya derita” ungkapnya.  (adi)

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here