34 Desa di Kabupaten Pamekasan Belum Miliki Balai Desa

0
512
Gambar Ilustrasi
Gambar Ilustrasi
Gambar Ilustrasi

Pamekasan (regamedianews.com) Dalam dua Tahun terakhir Pemerintah Kabupaten Pamekasan sudah menggelontorkan dana ratusan juta rupiah untuk pembangunan Insfrastruktur desa, namun kenyataannya tidak sesuai dengan harapan. Sebanyak 34 desa yang tersebar di Kabupaten Pamekasan masih belum memiliki balai desa permanen. Terbukti dengan adanya desa, penggunaa kantor masih menempati rumah kepala desa atau menyewa tempat lain.

Menanggapi hal tersebut,  Kabag Administrasi Pemerintahan Umum Setkab Pamekasan Imam Rifadi dikonfirmasi   melalui telfon selulernya mengatakan, akan segera menyusun APBdes tentang pembangunan balai desa, penyusuan APBdes sudah disampaikan ditahun 2015 sejak ada ADD, tapi kendala mereka (kades), bangunan balai desa harus berada diatas TKD (Tanah Kas Desa). “TKD yang dimaksud ada di desa lain ini atas pengakuan mereka pada kami, maka APBdes-nya diarahkan pada insfrastruktur dulu” tambah imam. (29/10/16)


Ditanya 34 desa tidak memiliki balai permanen yang tersebar di Kecamatan mana saja ”wah itu datanya yang pastinya ada di staf  hasil rekap dari APBdes, yang jelas masing-masing kecamatan itu ada,selain Kecamatan Kota dan Kecamatan Galis itu ada” imbuh imam.

Imam Rifadi berharap ”sesuai dengan yang saya arahkan tidak berhenti sampai saat itu tapi  agar segera di bangun balai desa, jadi dengan arahan seperti itu saya berharap mereka (kades) membangun dan sebelumnya di anggarkan di APBdes, cuma kendala di lapangan yakni TKD-nya ada di desa lain” ungkapnya.

“gimana mau membangun balai desa di desa lain, sekarang mereka (kades) ada yang sudah bergerak dengan mencari tanah untuk di bangun balai desa,baik tanahnya mau ditukar guling ataupun dibeli, yang penting Pemerintahan bisa berjalan, cuma sempurna berjalannya Pemerintahan itu kalau ada balai dan kantor desanya” tandasnya. (zr)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here