Jalan Lingkungan Desa Torjunan Nyaris Tak Tersentuh Pemerintah

0
226

20140101_033541_resized

Sampang (REGAMEDIANEWS.COM) – Tepatnya di Dusun Laok Leke Desa Torjunan Kecamatan Robatal Kabupaten Sampang terdapat Jalan lingkungan, faktanya kondisi jalan yang sudah lama dibuat dengan hasil swadaya masyarakat setempat kenyataannya saat ini tak ada sentuhan sedikitpun dari Pemerintah Kab. Sampang. (03/11/2016)


Jalan lingkungan desa tersebut merupakan satu-satunya akses jalan warga untuk beraktivitas diluar rumah, ironisnya apabila musim hujan kondisi jalannya berlumpur, becek dan licin sangat tidak layak untuk dilewati oleh pejalan kaki, apalagi dengan berkendara.

Saduri warga setempat mengungkapkan kekecewaannya terhadap pemerintah menurutnya dengan adanya jalan yang sudah lama dibangun dibiarkan begitu saja, “jalannya sudah lama dibangun tapi masih belum ada perbaikan, padahal jalan dibangun sendiri oleh masyarakat, apakah pemerintah tidak bisa melanjutkan pembangunan jalan ini ?” Tandasnya.

” Empat bulan lalu saya mewakili warga datang mengadu kepada Kepala Desa guna ada perbaikan jalan tetapi, kata Kepala Desa tidak menganggarkan di Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2016 ini, malah saya disuruh mencari orang yang biasa melakukan proyek” ungkapnya.

Salah satu tokoh masyarakat setempat yang tak mau disebutkan namanya juga menyampaikan hasil kordinasi dengan Kepala Desa bukan hal mengembirakan terhadap dirinya dan warga lainnya, akan tetapi malah mengeluarkan ucapan tidak etis,

“seorang masyarakat kecil mengusulkan akan jalan tersebut, malah disuruh mencari orang lain yang biasa mengerjakan proyek jalan” pungkasnya. “saya berharap kepada Dinas terkait bisa mendengarkan aspirasi warga, agar jalan lingkungan khususnya yang ada didusun kami bisa diperbaiki seperti pengaspalan jalan” imbuhnya.

Kepala Desa Torjunan Hadi Pronoto saat hendak dikonfirmasi regamedianews tidak ada ditempat, dicoba dikonfirmasi melalui telfon selulernya tidak diangkat. (har/di)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here