Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sampang Ke 393, di Meriahkan Pawai Seni, Budaya dan Pembangunan

0
326

 

102_5636 102_5614 102_5607 102_5656


Sampang (regamedianews.com) – tepatnya diarea Monument sejak pagi  ribuan masyarakat berkumpul guna memeriahkan perayaan Hari Jadi Kabupaten Sampang yang ke 393,  dengan mengggelar pawai seni budaya dan pembanguan, peserta pawai diikuti dari tingkat kecamatan sampai SKPD, minggu (04/12/2016).

Pawai yang rutin digelar setiap tahun  dimeriahkan dengan penampilan kesenian dan arak-arakan kendaraan hias serta menampilkan potensi dari seluruh instansi Pemerintah Kabupaten Sampang, perusahaan BUMD serta sejumlah komunitas dan lembaga pendidikan.

Perayaan tersebut diahdiri  Bupati Sampang Fannan Hasib, Wakil Bupati Fadhilah Budiono, Ketua DPRD Kab. Sampang Imam Ubaidillah, serta Forkopimda. Sebelum  pawai dimulai Fannan Hasib memberikan tali asih secara simbolis kepada para pemerhati seni budaya yang ada di Kabupaten Sampang.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disbudparpora) Kab. Sampang H. Djuwardi menyampaikan, perayaan peringatan hari jadi kabupaten sampang yang ke 393 ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya, maksud dan tujuannya tak lain untuk pelestarian dan pengembangan budaya yang ada di kabupaten sampang.

Bupati Sampang A. Fanna Hasib dalam sambutan singkatnya menyampaikan dirinya berterima kasih kepada seluruh masyarakat sampang  telah berpartispasi dalam memperingati hari jadi kabupaten sampang yang ke 393, semoga dengan adanya kegiatan ini ada kemanfaatan kedepannya.

Usai Bupati berikan sambutan dilanjut satu persatu rombongan pawai melintasi panggung kehormatan tempat Bupati Sampang, Ketua DPRD dan Forkopimda menyaksikan. Berbagai atraksi dan kemampuan serta potensi ditampilkan para peserta pawai di hadapan bupati, sambil ada pula yang memberikan bingkisan sebagai kenang-kenangan. (adi/yat)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here