Sambangi Sekolah, Kapolsek Omben Himbau Pelajar Hindari Narkoba

0
189

img-20170109-wa0074

Sampang (regamedianews.com) – Maraknya peredaran narkoba di Pulau Madura yang saat ini tengah meraja lela khsusunya di Kota Sampang kerap meneror kalangan pelajar. Menyadari hal tersebut, Senin (09/01/2017) Kepolisian Sektor Omben menyambangi beberapa sekolah di wilayah Kecamatan Omben guna memberi pembinaan serta himbauan kepada pelajar tentang bahaya akibat dari penyalahgunaan narkoba.


Kapolsek Omben AKP Dzaky Dzul Qornain menjelaskan kedatangannya kebeberapa sekolah bukan kali ini saja, akan tetapi sudah dilakukannya sejak pekan lalu, dirinya menghimbau kepada pelajar agar menghindari penyalahgunaan narkoba, karena disamping itu dampak negatif dari barang haram tersebut dapat menimbulkan hal – hal yang tidak diinginkan seperti perbuatan yang berbau kriminal.

“Secara umum kami dari kepolisian sangat peduli kepada para pelajar dan pemuda. Sebagai generasi muda agar tidak terjerumus pergaulan negatif dengan menggunakan narkoba. Melalui pendekatan secara emosional kepada pelajar dan pemuda, dengan memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba, dapat mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba terhadap para pelajar,” ungkapnya.

Dzaky menambahkan, dirinya bukan hanya menghimbau pelajar untuk jauhi narkoba, disamping itu juga menyikapi masalah kenakalan remaja yang berkembang saat ini, seperti tawuran, balap liar, seks bebas dan penyalahgunaan  media sosial.  “apabila hal tersebut dibiarkan tanpa ada pengawasan yang ketat dari orang tua atau pihak sekolah, hal buruk pasti akan terjadi pada mereka” imbuhnya.

“Kenakalan remaja dapat berakibat buruk kepada perlakuan kriminal dan berbagai tindak pidana lainnya atau perbuatan melanggar hukum. Maka itu pembinaan ke sekolah dan sosialisasi penting untuk upaya mencegah kenakalan remaja” tegasnya.

Dikesempatan yang sama Dzaky juga mengatakan bahwa pihaknya  akan mengadakan sosialisasi terkait maraknya peredaran narkoba dengan mendatangi pesantren-pesantren dan melaksanakan kegiatan sosialisasi kelililing (jum’atan keliling, red) dengan memberikan pencerahan kepada masyarakat akan dampak bahaya dari narkoba. (har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here