Khawatir Terjadi Bencana Alam Susulan, BPBD Bangkalan Himbau Warga Lebih Waspada

0
142

Bangkalan (regamedianews.com) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangkalan mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mewaspadai bencana alam susulan seperti angin puting beliung yang kini sering terjadi. Sebab, beberapa minggu kedepan wilayah setempat berpotensi dilanda hujan deras yang disertai angin kencang.


”Puting beliung sudah melanda Kecamatan Tragah beberapa hari yang lalu” Ungkap Kepala BPBD Bangkalan, Rizal Moris (22/03/2017)

Bencana alam beberapa hari lalu yang terjadi, mengakibatkan 6 rumah semi permanen di Desa Keteleng rusak parah, 5 tiang listrik patah dan 13 pohon jati tumbang. Sedangkan di Desa Soket Laok, 10 rumah semi permanen rusak parah 21 pohon jati tumbang.

“Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Untuk warga di Desa Keteleng yang terdampak sebanyak 10 kepala keluarga (KK) dan di Desa Soket Laok 20 KK. Kerugian materi tengah kami hitung,” jelas Rizal.

Pihaknya kini tengah mengupayakan bantuan bagi para korban bencana angin puting beliung. Penanggulangan pasca bencana tidak hanya menjadi tanggung jawab BPBD. Namun, juga tanggung jawab instansi yang memiliki fungsi sosial, dan kesehatan.

“Kami melakukan kordinasi dengan dinas sosial untuk mengupayakan adanya bantuan. Sekalipun tidak 100 persen minimal mengurangi beban para korban bencana,” imbuhnya. (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here