Jelang Pilkada 2018, KPUD Sampang resmikan Rumah Pintar Pemilu Trunojoyo

0
195
Peresmian RPP Trunojoyo oleh KPUD Sampang
Peresmian RPP Trunojoyo oleh KPUD Sampang

Sampang (regamedianews.com) -Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sampang, menjelang pilkada 2018,  meluncurkan Rumah Pintar Pemilu (RPP) Trunojoyo dan Fasilitasi Pendidikan Pemilih, Rabu, (12/4/2017).

 


RPP itu berada di lingkup kantor KPU setempat di Jalan Diponegoro, Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Sampang Kota.

 

Ketua KPUD Sampang Syamsul Muarif menjelaskan, rumah pintar pemilu ini merupakan program nasional yang diharapkan keberadaannya dapat menjadi sumber pengetahuan warga setempat tentang pilkada terutama kepada para pemilih pemula.

 

Sealin itu RPP dibangun sebagai media pembelajaran demokrasi dan Pemilu. Nantinya, siapapun bisa datang ke RPP KPU Sampang,  Baik kalangan Parpol, pelajar maupun warga biasa.

Bagi yang mengunjungi RPP, Menurut Syamsul bisa belajar mengenai Pemilu dengan langsung melakukan simulasi coblosan. Pengunjung juga bisa membaca beragam koleksi buku mengenai demokrasi dan Pemilu, baik Pemilihan Legislatip, Pemilihan Presiden dan Pemilihan Kepala Daerah.

 

Selain dihadiri oleh jajaran forum pimpinan daerah (Forpimda), kegiatan peresmian tersebut juga dihadiri sejumlah anggota DPRD Sampang, para komisioner KPU Sampang, perwakilan KPU Provinsi Jawa Timur, perwakilan parpol, ormas, mahasiswa, dan pelajar. (Cak Jum)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here