Lelang Jabatan di Sampang Sepi Peminat

0
175
Arief Lukman Hakim
Arief Lukman Hakim

SAMPANG, (regamedianews .com) – lelang terbuka empat jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) setingkat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sampang masih sepi peminat, hal itu terbukti sejak dibukanya pendaftaran lelang tersebut masih kosong pendaftar

 


Arief Lukman Hakim Hidayat selaku Kabid Mutasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sampang menuturkan, bahwa pendaftaran lelang terbuka jabatan tersebut dimulai pada Senin (4/4) dan akan berakhir pada Selasa (25/4) mendatang.

 

“Hingga saat ini, belum ada pejabat yang mendaftarkan diri, mungkin pihak yang berminat masih siapkan berkas-berkasnya, sebab banyak yang harus disiapkan termasuk legalisir, tes kesehatan dan sebagainya,” tuturnya, Kamis (13/4).

 

Ia menambahkan, menurut kebiasaan sebelumnya, beberapa pejabat mulai akan mendaftarkan diri untuk mengikuti lelang jabatan terbuka tersebut tujuh hari sebelum masa pendaftaran berakhir.

 

“Kita lihat saja nanti apakah tujuh hari sebelum masa pendaftaran berakhir itu para calon pejabat eselon II itu mulai berdatangan untuk ikut seleksi,” imbuhnya.

 

Arif mengaku, lelang jabatan ini berlaku untuk umum pada aparatur sipil negara (ASN), dari mana pun boleh ikut serta, termasuk Sampang. Kemudian pejabat yang selama ini berstatus fungsional atau non job boleh ikut juga asalkan sanggup memenuhi persyaratan yang diminta.

 

“Ini umum siapa saja boleh asalkan persyaratannya terpenuhi tetap kami terima,” katanya.

 

Adapun Jabatan yang dilelang kata Arif, antara lain jabatan Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP), Sekretaris DPRD Kabupaten Sampang dan Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP).

 

“Bagi peserta yang memenuhi persyaratan administrasi, selanjutnya berhak mengikuti seleksi lanjutan seperti psikotes dan lainnya,” pungkasnya.(Cak Jum)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here