Disdik Sampang siapkan diri Jelang Kejuaraan O2SN Jatim 2017

0
219

SAMPANG, (regamedianews.com) –Guna mempersiapkan diri dalam kejuaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Jatim 2017 Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang terus mengasah para siswa berprestasinya untuk berjuang merebut Juara.


 

Panitia sekaligus Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang Arif Budiansor mengatakan, bahwa sebanyak 300 peserta dari SD dan MI se-Kabupaten Sampang sedang mengikuti kejuaraan yang digelar di berbagai tempat.

 

“Untuk lokasi yang dijadikan tempat perlombaan diantaranya, atletik digelar dilapangan Wijaya Kusuma, sementara lomba FLS2N Cabang Olahraga (Cabor) catur digelar, bulutangkis dan badminton digelar di GOR Indoor,” tuturnya, Rabu (19/04).

 

Menurutnya Kategori kejuaraan tersebut, dibagi menjadi dua, yakni kategori FLS2N yang terdiri dari lomba membaca Alquran dan Tartil, puisi serta seni tari. Sedangkan, untuk O2SN terdiri dari cabor karate, pencak silat, atletik, tenis meja, bulu tangkis dan bola volly.

 

“Sebagai wadah kreativitas bakat minat dari masing-masing pelajar yang ada di Sampang, nanti yang juara akan dikirim ke tingkat propinsi hingga nasional,” ujarnya.

 

Menurut Arif kegiatan tersebut merupakan seleksi dan persiapan untuk mengikuti kejuaraan tingkat Provinsi. Sehingga nantinya peserta yang mewakili lomba benar-benar peserta yang memiliki kualitas dan kuantitas yang baik.

 

“Maka untuk itu, kami mengingatkan agar para atlet dapat menjaga stamina dan kesehatannya sebelum bertanding. Perbanyak latihan dan istirahat secukupnya, jangan sampai kita kalah sebelum bertanding,” paparnya.

 

Dari kegiatan itu Arif berharap tidak terlalu muluk, dirinya hanya menargetkan agar Sampang bisa mewakili Jatim ke tingkat nasional, apa pun cabang olahraganya.

 

“Minimal atlet-atlet yang bertanding tahun ini bisa mengulang kembali kesuksesan seperti tahun-tahun sebelumnya, ” pungkasnya.(CakJum/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here