Jelang Pilkades Serentak, Calon Kades Ikuti Deklarasi Damai

0
204

Sampang (regamedianews.com) – Menjelang detik – detik pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Sampang yang akan digelar pada 16 mei 2017, dalam hal ini telah diselenggrakan kegiatan Deklarasi  Damai dengan di ikuti oleh seluruh Calon Kepala Desa di Kab. Sampang.


Dari 14 kecamatan di Kab. Sampang hanya 11 kecamatan yang akan melaksanakan kegiatan Pemilihan Kepala Desa serentak dengan keseluruhan  31 Desa.

Kegiatan deklarasi  damai diselenggarakan di Pendopo Bupati Sampang, Rabu (19/04/2017), dihadiri Kasubdit 1 Bid Intelkam Polda Jatim AKBP Asmoro SH, Forkopimda Kab. Sampang, Wakil Bupati Sampang, Sekda, Forkopimcam, serta beberapa tokoh masyarakat.

Dalam sambutan singkatnya Wakil Bupati Sampang Fadhilah Budiono, memberikan sedikit nasehat kepada seluruh calon kepala desa,  ketika diketahui hasil pilkades menang ataupun kalah tetap mempererat tali silaturahmi dengan baik, menjunjung tinggi rasa kekompakan dan saling menjaga desanya masing-masing baik dari segi positif maupun negatif.

Diksempatan yang sama Kasubdit 1 Bid Intelkam Polda Jatim AKBP Asmoro SH menegaskan, dalam pelaksanaan pilkades dirinya berharap tidak ada keonaran atau kericuhanan baik dari kubu kepala desa tetap maupun dari calon kepala desa, serta berharap dalam ajang pilkades serentak di Kab. Sampang berjalan dengan aman dan kondusif.

“Apabila nanti ada kericuhan dan diketahui siapa pelakunya, pihak kami akan segera melakukan tindakan tegas” Imbuhnya.

Disisi lain Kapolres Sampang AKBP Tofik Sukendar mengatakan, kegiatan aksi damai kali ini adalah sebagai bentuk komitmen antara beberapa pihak dalam pilkades serentak, salah satu komitmennya yaitu siap kalah dan siap menang.

Terkait pengamanan Pilklades, lanjut Tofik, pihaknya akan mengerahkan seluruh personil jajaran Polres Sampang dengan melakukan pengamanan serta pengawalan ketat kesetiap titik lokasi pilkades. Selan itu pihak kami juga meminmta bantuan Satuan TNI dan Brimob Polda Jatim.

“Dalam pilkades serentak kami akan berupaya semaksimal mungkin, harapan kami dari rawan menuju aman dan pilkades berjalan aman dan kondusif” Imbuhnya. (har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here