Ketua BNK Sampang Himbau Santri Tak Salah Pergaulan Saat Liburan Pesantren

0
411
Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sampang H. Fadhilah Budiono.
Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sampang H. Fadhilah Budiono.

Sampang (regamedianews.com) – Pondok Pesantren yang sejatinya tempat penggemblengan ilmu agama harus mampu mencerminkan moral serta akhlaq yang baik, sehingga mampu mempertahankan kredibiltas dari pesantren itu sandiri.

Pondok Pesantren tempat santri untuk menimba ilmu agama, akan tetapi banyak diketahui bahwa ketika paska libur ngajar mengajar dipesantren tersebut banyak santri salah dalam pergaulan, mencari hiburan dengan alasan melepaskan jenuh.


Dalam  hal tersebut Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sampang Fadhilah Budiono mengatakan, bahwa kejadian salah pergaulan itu sendiri tidak sewajarnya dilakukan oleh santri. Dan pada tahun 2017 pihak kami memfokuskan pencegahan pada Lembaga Pondok Pesantren, sebagai antisipasi menyelamatkan santri dari ancaman penyalahgunaan narkoba.

“ Kami sudah mensosialisasikan bahaya narkoba ke beberapa Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Sampang, khusunya kepada santri dan kegiatan sosialisasi juga didampingi oleh pihak kepolisian” jelas Fadhilah saat dikonfirmasi diruangan kerjanya, Jum’at (21/04/2017).

Lanjut fadhilah, Informasi yang diketahui dari seluruh pesantren yang ada di Kabupaten Sampang bahwa ada beberapa titik lokasi peredaran narkobanya sangat pesat yakni di Wilayah Kecamatan Sokobanah dan Omben.

“ saya sudah mewanti wanti kepada setiap pengasuh pondok pesantren agar memberikan himbauan keras kepada santrinya untuk tidak menyalah gunakan narkoba, karena barang tersebut sangat berbahaya” Ungkapnya. (yat/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here