Pengamanan Pilkades Serentak, Kapolres Sampang Libatkan TNI & Sat Brimob Polda Jatim

0
272

Sampang (regamedianews.com) – Jelang detik – detik pemilihan Kepala Desa serentak di seluruh Kabupaten Sampang, Kepolisian Resor (Polres) Sampang siap rapatkan barisan demi kelancaran kegiatan pilkades. Hal tersebut diungkapkan Kapolres Sampang AKBP Tofik Sukendar saat jumpa pers, (25/04/2017).


“ Pihak kami sudah koordinasi dengan Instansi terkait lainnya seperti TNI, Satpol PP, Sat Brimob Polda Jatim serta unsur Pemkab Sampang, siap bersatu untuk menjaga kelancaran pilkades yang akan digelar pada 16 Mei 2017 mendatang “ jelasnya.

Kapolres Sampang, AKBP Tofik Sukendar menambahkan, pihaknya sudah mempersiapkan pola pengamanan serta menerjunkan seluruh personel untuk terlibat langsung dalam pengamanan pilkades yang akan diikuti 31 desa itu.

Ia menegaskan, lanjut Tofik, pengerahan personel secara maksimal tersebut untuk memastikan agar pelaksanaan pilkades dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

“ Hasil monitoring dilapangan, dari 31 desa tersebut dibagi menjadi beberapa klasifikasi diantaranya, klasifikasi aman sebanyak 7 desa, klasifikasi rawan 16 desa dan klasifikasi sangat rawan 8 desa. Namun secara keseluruhan semua masih aman terkendali “ tandasnya.

Untuk diketahui, pilkades serentak tersebut akan digelar di 11 Kecamatan, yakni Kecamatan Camplong, Omben, Sampang, Jrengik, Kedungdung, Pangarengan, Tambelangan, Sreseh, Banyuates, Sokobanah dan Ketapang.

“Namun demikian, perlu kita sampaikan kepada masyarakat bahwa kita akan berupaya secara maksimal agar status atau klasifikasi rawan tersebut berubah menjadi aman dan steril dari segala hal yang tidak diharapkan,” tegasnya.  (day/har)

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here