Ucapkan Dua Kalimat Syahadat, Serda Nofi Anggota TNI Sampang Resmi Masuk Islam

0
164

Sampang (regamedianews.com) – Sersan Dua (Serda) Nofi Hari Susanto, anggota Unit Intel TNI Kodim 0828 Sampang, resmi masuk agama Islam setelah mengucapkan dua kalimat syahadat di pimpin langsung oleh Rais Syuriah PCNU sekligus selaku pengasuh Pondok – Pesantren Darul Ulum Gersempal Omben Sampang KH. Syafi’udin Abdul Wahid, di Masjid Agung Sampang Pukul 09.42 Wib, Rabu (26/04/2017).


Pria asal kelahiran Jember 22 November 1979 ini sebelum memutuskan masuk agam Islam, dirinya memeluk agama Kristen Protestan. Dirinya mengaku keinginan dia masuk islam sejak tahun 2008 dan sebelumnya sudah mempelajari  tentang agama islam.

Bukan hanya itu, pengikraran dua kalimat syahadat yang diucapkan Serda Nofi Hari Susanto di saksikan langsung oleh Ketua MUI Sampang KH. Bukhori Maksum, Plt. Bupati Sampang H. Fadhilah Budiono, jajaran Forpimda, Kepala Kemenag serta beberapa tokoh Ulama’ Sampang.

“Semoga barokah untuk saudara kita Nofi Hari Susanto yang telah memilih memeluk agama Islam, ini adalah hidayah yang diberikan oleh Allah SWT, kita semua di sini, harus memberikan bimbingan saudara Serda Nofi nantinya,” ucap KH. Syafi’udin Abdul Wahid usai memimpin ikrar.

Setelah Nofi Hari Susanto mengucapkan ikrar dua kalimat syahadatnya, ulama’ sepakat memberikan nama tambahan kepada Nofi, yakni Ahmad Nofi Hari Susanto.

Sementara itu, Serda Ahmad Nofi Hari Susanto mengaku memilih memeluk Islam karena sudah keinginannya sejak tahun 2008. Dirinya terus mempelajari Islam dan sekarang memutuskan untuk memeluk agama Islam.

“Sebenarnya saya sudah lama ingin masuk islam, saya pelajari tentang islam, apalagi anak istri dan mertua beragama Islam,” ungkapnya. (har/di)

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here