Laksanakan UNKP, Kepsek SMPN 2 Omben Harapkan Muridnya Ikut UNBK Tahun Selanjutnya.

0
244

Sampang (regamedianews.com) – Selasa 02/05 merupakan hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) maupun Ujian Nasional berbasis Kertas dan Pensil (UNKP)  ditingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).  Namun dilingkup SMPN 2 Omben Kabupaten Sampang hanya bisa melaksanakan UNKP lantaran tidak melengkapi standart pelaksanaan UNBK.


Pantauan regamedianews.com di SMPN 2 Omben di ikuti oleh 60 peserta, terdiri dari pengiriman siswa SMP Swasta Al_Ihsan dan SMP Al-Ihsaniyah.

Kepala Sekolah SMPN 2 Omben Bambang Youiswanto NH.SPd.M.MPd pada regamedianews.com mengatakan, bahwa untuk tahun ini anak didiknya hanya bisa melaksanakan UNKP, itu semua karna disekolahnya masih belum melengkapi standart pelaksanaan UNBK.

“ Dalam pelaksanaan UNKP saat ini dilaksanakan selama 4 hari, dari jumlah 60 peserta kami siapkan 4 ruangan, dimulai dari pukul 10.30 Wib sampai dengan 12.30 Wib, sedangkan mata pelajarannya yakni Bahasa Indonesia, Matematika, IPA dan terakhir Bahasa Inggris “ jelasnya, Selasa (02/05/2017).

Disisi lain, lanjut Bambang juga mengungkapkan, para Kepala Sekolah umumnya memberikan jam pelajaran tambahan kepada para siswa siswi, tujuannya demi kesuksesan anak didik untuk menempuh pendidikan lebih tinggi dan atau menjaga kwalitas anak didik setelah nantinya berada di kalangan masyarakat sesuai dengan disiplin ilmu yang dimiliki.

Bambang juga menambahkan, dirinya berharap untuk tahun selanjutnya anak didik di SMPN 2 Omben bisa melaksanakan UNBK seperti sekolah lain.

“ saya harap ada perhatian khusus dari Pemerintah pusat maupun Pemkab Sampang seperti fasilitas, baik dari segi sarana maupun prasarana yang nantinya akan berimbas pada motto SMPN 2 Omben ini “ ungkapnya. (har)

 

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here