Tahun 2019, Bupati Sumenep Berharap Semua Sekolah Gelar UNBK

0
197

Sumenep, (regamedianews.com) – Ditahun 2017 nampaknya tidak semua sekolah di Kabupaten Sumenep menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), hal tersebut diungkapkan Bupati Sumenep A Busyro Karim saat meninjau UN tingkat SMP / MTs sederajat di beberapa sekolah kemarin, namun dirinya berharap di tahun 2019 semua sekolah di Kabupaten Sumenep bisa menggelar UNBK.


“Untuk tahun ini masih belum bisa secara keseluruhan karena kesiapan sarananya masih kurang. Insya Allah tiga tahun kedepan bisa” ungkap Bupati Sumenep A Busyro Karim, (03/05/2017).

Menurutnya, pelaksanaan UNBK secara keseluruhan di Kabupaten Sumenep itu termasuk di wilayah kepulauan, sementara ini selain sarana komputer, jaringan listrik dan internet menjadi kendala dilaksanakannya UNBK di wilayah kepulauan.

“Di Kabupaten Sumenep ada 173 lembaga yang menyelenggarakan UN, namun saat ini yang melekasanakan UNBK hanya 50 lembaga, saya juga berharap tiga tahun kedepan, tidak hanya di wilayah daratan, tapi di kepulauan juga semuanya akan melaksanakan UNBK,” tegasnya. (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here