Peduli lingkungan, gabungan instansi dan organisasi bersihkan bibir pantai Pulau Mandangin

0
197

Sampang, (regamedianews.com)-ada yang lain di bibir pantai pulau Mandangin pada Minggu (7/5)  pagi, Ribuan relawan dari berbagai instansi dan organisasi bersama-sama mengadakan aksi peduli lingkungan di pulau kecil diselatan Kabupaten Sampang tersebut.


 

beberapa instansi dan organisasi yang dimaksud adalah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sampang, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Karang Taruna (Katar) Kabupaten, Poltera, TNI-Polri, para siswa mulai tingkat SD, SMP, SMA, SMK, Tim Pramuka serta masyarakat setempat.

Menurut salah seorang relawan dari PPNI Muhlis kegiatan itu bertujuan untuk menjaga kesehatan masyarakat pulau Mandangin, karena pulau tersebut dikelilingi bibir pantai yang menjadi pusat aktivitas masyarakat di tempat tersebut, Selain itu, untuk mencegah terjadinya pencemaran air laut

“Laut sebagai sumber kehidupan manusia harus dijaga dari kotoran sampah dan upaya pencemaran,” tegasnya.

Selain itu Kegiatan tersebut  merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap visi dan misi menuju Indonesia bebas sampah.

“Kita harus peduli dengan lingkungan sekitar kita, berawal dari sebuah langkah kecil untuk sebuah perubahan besar. Ini salah satu bentuk kepedulian kami terhadap visi dan misi menuju Indonesia bebas sampah di tahun 2020”;selorohnya.

Dia juga memaparkan Jika dibiarkan hal itu akan mengganggu ekosistem dilaut

“Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan baik di darat maupun di laut,” pungkasnya.(cakjum)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here