Jelang Bulan Puasa, Harga Sembako di Pasar Tradisional Mulai Naik

0
386

Sumenep, (regamedianews.com) – Bulan suci ramadhan tinggal menghitung hari, harga sembako di Kabupaten Sumenep mulai melonjak naik. Kenaikan harga sembako sudah mulai terasa di sejumlah pasar tradisional di Sumenep salah satunya yakni di Pasar Anom.


Harga sembako yang naik antara lain, harga minyak, gula pasir, beras, bawang, cabai,bahkan telur, daging ayam, daging sapi sampai ke buah – buahan pun sudah mulai merangkak naik.

“Menjelang bulan puasa semua harga kebutuhan pokok sudah mulai naik, apalagi nanti pas menjelang hari raya, naiknya harga bisa melambung maz…” kata Azizah salah satu pedagang pasar anom, Senin (08/05/2017).

Menurutnya, harga beras sebelumnya Rp 9 ribu perkilogram kini naik menjadi Rp 10 ribu perkilogram, harga cabai merah sebelumnya Rp 27 perkilogram kini naik menjadi Rp 28 ribu perkilogram, harga bawang merah sebelumnya Rp 25 ribu per kilogram sekarang naik menjadi Rp 26 ribu perkilogram. Cabai rawit naik dari Rp 55 ribu perkilogram menjadi Rp 57 ribu.

Sementara ditempat terpisah Kabid perdagangan Dinas Perindustrian dan perdangan pemkab Sumenep Heni Yulianto mengatakan, pihaknya saat ini terus melakukan pemantauan untuk melihat pergerakan sejumlah harga sembako, termasuk diantaranya menyiapkan sejumlah opsi untuk mengatasinya, diantaranya operasi pasar.

“Ini menjadi fenomena tahunan, kita sudah melakukan analisis terkait rencana operasi pasar dan pasar murah, namun saya harap masyarakat tidak panik karena semua stok dalam kondisi aman, meskipun terjadi kenaikan menjelang bulan ramadhan” tandasnya. (*)

 

 

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here