Lulus 100 persen,SMAN 1 Kedungdung wisuda sebanyak 98 Siswa

0
257

Sampang,(regamedianews.com) Sebanyak 98 siswa SMA Negeri 1 Kedungdung setelah mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dinyatakan lulus seratus persen,hingga hari Selasa, (09/05) siswa yang dinyatakan lulus tersebut bisa mengikuti acara wisuda angkatan ke- XVII tahun ajaran 2016/2017 yang digelar dilapangan sekolah.


Dari 98 sisiwa yang mengikuti wisuda tersebut merupakan siswa dari Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Sebanyak 52 Siswa dan 46 siswa dari Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

Hadir di acara wisuda tersebut Plt. Bupati Sampang H. Fadilah Budiono, Muspika Kedungdung, Pengawas Binaan SMA Negeri 1 Kedungdung Sri Wahyuningsih dan orang tua siswa juga ikut serta menyaksikan prosesi wisudawan wisudawati. dan sebelum dimulai acara prosesi wisudawan wisudawati hadirin dimeriahkan dengan beberapa attraksi seni dan budaya oleh siswa SMA Negeri 1 Kedungdung salah satunya kosidah modern yang setiap tahun meraih juara dari tingkat kabupaten hingga provinsi.

Ummi Kulsum Kepala SMA Negeri 1 Kedungdung dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan suksesnya SMA Negeri 1 Kedungdung inu tidak terlepas dari kerjasamanya Guru, Masyarakat khususnya para orang tua siswa untuk mengasuh, mengasih, mendidik dan membinaan.

“Kami juga serahkan kembali kepada Bapak/Ibu siswa apabila tugas kami di SMAN 1 Kedungdung selesai dengan penuh tanggung jawab, penuh ketelatenan sehingga membuahkan hasil yang seperti ini. “Ucapnya.

Ummi Kulsum berpesan bahwa anak-anak yang nantinya diserahkan kembali ke orang tua siswa agar para orang tua membina, mendidik dengan penuh kesabaran dan jangan manjakan anak anak dengan uang dan hadiah yang berlebihan

Ummi juga menambahkan,kepada orang tua Siswa yang hadir agar jika mendidik Anak sebaiknya dilakukan dengan pendekatan persuasif yakni teguran yang posoitif apabila anak-anak melakukan pelanggaran.

Usai wisuda Rahmat Wakasek siswa sekaligus Guru mata pelajaran Kimia SMA Negeri 1 Kedungdung mengatakan bahwa agar tidak seperti sekarang nanti kedepan sekolah akan mempersiapkan jauh sebelumnya untuk ujian biasa bisa dilaksanakan seperti UNBK agar para siswa terbiasa melaksanakan dan jadi anak-anak sudah terbiasa maka tidak akan grogi untuk melaksanakan ujian yang sesungguhnya.

Disela sela acara Wisuda tersebut, Plt. Bupati Sampang H. Fadilah Budiono sempat menyinggung perolehan Indeks Prestasi kelulusan di Sampang yang sangat rendah, Fadilah mengatakan bahwa dirinya sangat peduli dengan pendidikan dan iya mengakui dapat sindiran disela-sela pidatonya Gubenur Jawa Timur karena indek prestasi bidang pendidikan di Sampang sangat terputuk jika dibandingkan dengan Kabupaten yang lain di Jawa Timur

“Untuk kedepan kami dengan teman-teman mau maju masalah pendidikan karena anggarannya banyak tapi hasilnya minim.” Ungkapnya.

H. Fadilah juga berharap tahun 2018 Indek Prestasi di Kabupaten Sampang bisa meningkat dari kabupaten lain

Sementara Rudal, Salah satu peserta wisuda SMAN 1 Kedungdung lewat awak media Rega Media News.Com mengatakan bahwa dirinya sangat bangga menjadi siswa disini karena berkat doa dan bimbinganya para guru dan orang bisa lulus dengan penuh kegembiraan.” (Adi)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here